sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Des 2018 14:22 WIB

Andai Ronaldo Tak Menjulurkan Kepalanya...

Doni Wahyudi - detikSport
Cristiano Ronaldo bikin gol Dybala dianulir wasit (REUTERS/Denis Balibouse)
Jakarta - Juventus sebenarnya bisa menuntaskan laga kontra Young Boys paling tidak dengan hasil imbang. Tapi Cristiano Ronaldo membuyarkan karena aksinya di muka gawang.

Meski sudah tak menentukan apa-apa lagi, Juventus secara mengejutkan kalah saat bertamu ke Young Boys di matchday terakhir Liga Champions. Dua gol Guillaume Hoarau cuma bisa dibalas sekali oleh Paulo Dybala.

Bianconeri sebenarnya bisa saja menyudahi pertandingan paling tidak dengan skor 2-2. Di periode injury time, Paulo Dybala mencetak gol tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.



Dybala sempat bersuka cita merayakan gol tersebut, untuk kemudian dibuat kecewa karena wasit membatalkannya. Keputusan wasit tidak salah, karena tayangan ulang menunjukkan Ronaldo dalam posisi offside.

Pembatalan gol itu juga membuat fans Juventus kecewa. Ronaldo ikut jadi sasaran kekesalan.

Tayangan ulang menunjukkan Cristiano Ronaldo berada di posisi offside dan berupaya mempengaruhi permainan saat dia menjulurkan kepalanya untuk membelokkan bola. Padahal kalau Ronaldo diam saja, gol tersebut sangat mungkin disahkan.



Melalui Twitter fans Juventus mempertanyakan aksi Ronaldo yang mencoba menyundul bola tendangan Dybala. Meski beberapa netizen yang lain bisa memaklumi tindakan itu sebagai refleks pemain.




























Andai Ronaldo Tak Menjulurkan Kepalanya...
(din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com