sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Feb 2019 11:20 WIB

Jelang MU vs PSG

Belum Pernah Ada Tim Prancis Menang di Old Trafford, Bagaimana PSG?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Para pemain PSG menjajal lapangan Old Trafford jelang duel melawan Manchester United di Liga Champions (Foto: Jan Kruger/Getty Images) Para pemain PSG menjajal lapangan Old Trafford jelang duel melawan Manchester United di Liga Champions (Foto: Jan Kruger/Getty Images)
Jakarta - Manchester United akan menjamu Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Di Old Trafford, MU belum pernah kalah lawan tim Ligue 1.

Pertandingan leg pertama babak 16 besar antara MU dan PSG akan dimainkan di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. MU akan gantian tandang ke markas PSG di leg kedua pada 6 Maret.

Menjamu PSG, MU bermodal laju positif bersama Ole Gunnar Solskjaer. Paul Pogba dkk tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi, dengan mencatat 10 kemenangan dan satu hasil imbang.


Selain itu, MU juga didukung rekor apik atas tim Prancis di Old Trafford. Mereka tak pernah kalah dari tim Prancis di Old Trafford di kompetisi Eropa (W10, D3).

Di Liga Champions, hanya ada dua tim Ligue 1 yang pernah terhindar dari kekalahan di Old Trafford. Mereka adalah AS Monaco yang dapat hasil seri 1-1 pada Maret 1998 dan Lille pada Oktober 2005 dengan skor akhir 0-0.

PSG sendiri tak punya rekor apik di Inggris. Dari 10 pertandingan tandang di semua kompetisi melawan tim asal Inggris, Les Parisiens hanya menang satu kali.

Satu-satunya kemenangan tersebut didapat di kandang Chelsea pada Maret 2016 pada babak 16 besar Liga Champions dengan skor 2-1. Sisanya, mereka imbang empat kali dan kalah lima kali dalam laga-laga di tanah Inggris.

Bisakah PSG jadi tim Prancis pertama yang menaklukkan MU di Old Trafford?



Simak Juga 'PSG Berniat Cetak Lebih dari Satu Gol ke Gawang MU':

[Gambas:Video 20detik]


(nds/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed