sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Feb 2019 07:54 WIB

Tak Sedang Main Bagus pun City Bisa Bikin Peluang dan Cetak Gol

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Manchester City, Leroy Sane, di laga melawan Schalke 04. (Foto: Wolfgang Rattay/Reuters)
Gelsenkirchen - Manchester City memetik kemenangan atas Schalke 04 di Liga Champions. Saat tak bermain bagus pun City bisa membuat peluang dan mencetak gol.

Dalam pertandingan di Veltins Arena, Kamis (21/2/2019) dinihari WIB, City memetik kemenangan dengan skor akhir 3-2. Hasil bagus itu didapat dengan tak mudah.

Dalam catatan situs UEFA, City menguasai jalannya pertandingan dengan 60 persen penguasaan bola. Ada 20 tembakan yang dilepaskan, 6 mencapai sasaran, 5 melebar, dan sisanya diblok barisan bertahan lawan.

City unggul lebih dulu dalam pertandingan itu. Sergio Aguero yang membobol gawang Schalke pada menit ke-18. Schalke mendapatkan dua penalti sebelum jeda, Nabil Bentaleb sukses membawa tuan rumah berbalik unggul.




Sudah ketinggalan, City malah defisit pemain. Nicolas Otamendi mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-68. Dengan 10 pemain City bisa bangkit. Leroy Sane dan Raheem Sterling menjadi penentu kemenangan.

Sane bilang bahwa City tak kenal menyerah. Ditambah tim asuhan Josep Guardiola itu tetap bisa menciptakan peluang walaupun sedang bermain buruk.

"Kami tak pernah menyerah, kami ingin terus melaju, terus berjuang," kata Sane di BT Sport.

"Kami tahu kualitas yang kami punya di dalam tim. Kami selalu menciptakan peluang. Meski itu bukan permainan terbaik kami, pada akhirnya kami membukukan gol seperti yang kami mau," dia menambahkan.





(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com