sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Feb 2019 11:31 WIB

Ronaldo di Liga Champions: Tajam di Madrid, Memble di Juve

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Cristiano Ronaldo memble di kandang Atletico Madrid (AP Photo/Andrea Comas) Cristiano Ronaldo memble di kandang Atletico Madrid (AP Photo/Andrea Comas)
Madrid - Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid jadi bomber menakutkan di Liga Champions. Tapi sejauh ini, Ronaldo belum memperlihatkan itu di Juventus.

Selain punya empat gelar Liga Champions di Madrid, Ronaldo juga mengoleksi lebih dari 100 gol selama sembilan musim bermain di kompetisi itu dengan balutan seragam putih-putih.

Tak cuma tajam di fase grup, Ronaldo juga berperan besar mengantarkan Madrid melaju di fase gugur dengan gol-golnya. Untuk itulah Juve mendatangkannya dengan harga mahal di bursa transfer lalu dengan banderol 100 juta euro.




Si Nyonya Tua yang berhasrat meraih trofi Liga Champions tentu berharap Ronaldo bisa membawa hoki. Tapi, sejauh ini, apa yang diharapkan Juve belum sesuai harapan.

Ronaldo memang berhasil membawa Juve lolos ke 16 besar dengan status juara grup, tapi statistiknya begitu mengecewakan. Dari enam pertandingan yang sudah dilalui, termasuk saat menghadapi Atletico Madrid di leg pertama dini hari WIB tadi, Ronaldo baru bikin satu gol!




Angka itu tentu bukan sesuatu yang baik mengingat Ronaldo adalah top skorer musim lalu di kompetisi ini dengan 15 gol. Bahkan tak ada assist dari 479 menit selama Ronaldo di atas lapangan. Yang ada Ronaldo malah mengoleksi satu kartu merah yang didapat pada laga fase grup menghadapi Valencia.

Dari tujuh pertandingan berlalu, Ronaldo sudah tiga kalah. Saat takluk 0-2 dari Atletico, Ronaldo sebenarnya tidak jelek-jelek amat karena mampu bikin tujuh attempts, terbanyak di antara pemain lain, tapi hanya satu yang on target.

Padahal Ronaldo biasanya suka bikin banyak gol saat bertemu Atletico, tapi dia malah memble bersama Juve. Jika ingin meraih trofi Liga Champions keenamnya, Ronaldo mau tak mau harus memperbaiki performanya di leg kedua 13 Maret mendatang.



Saksikan juga video 'Juventus Dibikin Melongo di Kandang Atletico':

[Gambas:Video 20detik]

(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed