sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Feb 2019 17:07 WIB

Barcelona dan Madrid Menurun, Rio Ferdinand Jagokan City di Liga Champions

Redzi Arya Pratama - detikSport
Manchester City dijagokan Rio Ferdinand menjuarai Liga Champions musim ini (Matthew Childs/Action Images via Reuters) Manchester City dijagokan Rio Ferdinand menjuarai Liga Champions musim ini (Matthew Childs/Action Images via Reuters)
Jakarta - Manchester City punya kedalaman skuat yang begitu baik, yang membuat mereka layak dijagokan bisa memenangi Liga Champions musim ini.

City baru saja membuat comeback gemilang pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions saat menang 3-2 melawan Schalke di Veltins Arena, Kamis (21/2/2019) dini hari WIB.

Juara bertahan Liga Inggris ini pun diprediksi tak akan sulit lolos ke perempatfinal karena leg kedua yang dimainkan di Etihad Stadium. Mantan kapten Manchester United yang kini menjadi pundit, Rio Ferdinand, menganggap City sangat mungkin mengangkat trofi Liga Champions perdananya di tahun ini.



"Saya sudah menjadikan City sebagai favorit sejak awal musim untuk memenangi kompetisi ini. Saya pikir kedalaman skuat yang merka miliki tak tertandingi oleh siapapun di turnamen ini," ujar Ferdinand kepada BT Sport.

Jalan City menuju gelar juara tentu saja tidak akan mudah. Barcelona dan Real Madrid masih menjadi salah satu unggulan. Namun Ferdinand justru melihat ada penurunan level dari dua klub raksasa Spanyol itu dibanding musim-musim sebelumnya.

"Anda melihat tim-tim besar lain seperti Real Madrid, Barcelona, mereka tidak berada di level mereka yang sebelumnya. Mereka masih di level bagus, tapi bukan tim yang mampu menaklukkan semua lawan, seperti mereka sebelumnya."



"Persaingannya terbuka tahun ini. Tapi, saya pikir City adalah tim yang paling berpeluang, mempertimbangkan skuat dan kedalaman yang dimiiki. Mereka benar-benar bisa memanfaatkan itu," jelas Ferdinand. (din/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed