sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Mar 2019 15:30 WIB

Singkirkan Madrid, Frenkie De Jong Tuntaskan Misi dari Barca

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Pemain Ajax, Frenkie de Jong. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Madrid - Ada pesan dari Barcelona di balik kesuksesan Frenkie De Jong membantu Ajax menyingkirkan Real Madrid dari Liga Champions. Dia diminta untuk menghabisi El Real.

Ajax menang 4-1 atas Madrid pada laga leg kedua babak 16 besar ini berlangsung di Santiago Bernabeau, Rabu (6/3/2019) dini hari WIB. Secara agregat wakil Belanda tersebut menang 5-3 atas Madrid.

Frenkie De Jong tampil menonjol di laga ini. Pemain yang musim depan memperkuat Barcelona ini mampu menjadi metronom utama di lini tengah pasukan Eric ten Hag.

Dilansir dari Whoscored, De Jong mencatatkan presentase umpan sukses sebesar 91 persen. Selain tampil apik dalam mendistribusikan bola, pemain 21 tahun ini juga jadi karang bagi laju serangan Madrid. Ia melakukan tiga kali tekel sukses, tiga kali sapuan bola, serta sekali intersep.




Keberhasilan De Jong mengantarkan Ajax menyingkirkan Madrid juga membuatnya sukses menjalankan misi yang diembankan Barcelona kepadanya. Sebelumnya saat menandatangani kontrak dengan El Barca pada 23 Januari lalu, ia mendapat pesan khusus dari klub anyarnya tersebut untuk mendepak El Real dari Liga Champions.

"Cobalah untuk mendepak Real Madrid," kata De Jong mengulang pesan dari Barcelona dikutip dari situs UEFA.

Bisa dibilang De Jong adalah lara ketiga yang diberikan Barcelona untuk Madrid dalam jangka waktu tak sampai dua Minggu. Sebelumnya El Barca dua kali beruntun mengalahkan Los Blancos di laga El Clasico pekan lalu.






(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com