sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Mar 2019 16:12 WIB

Sejak Awal Ajax Sudah Pede Bisa Kalahkan Madrid

Redzi Arya Pratama - detikSport
Ajax Amsterdam berhasil mengalahkan Real Madrid (Sergio Perez/Reuters)
Madrid - Ajax Amsterdam berhasil membuat kejutan ketika mengalahkan juara bertahan Real Madrid 4-1. Tim Belanda ini ternyata sudah percaya diri sebelum laga ini dimulai.

Kemenangan Ajax di Bernabeu, Rabu (6/3/2019) dini hari WIB, tersebu membuat mereka unggul agregat 5-3 dari Los Blancos. Ini menjadi pertama kalinya Ajax mengalahkan Madrid sejak 1995/1996 dan berhasil melaju ke perempatfinal.

Hakim Ziyech, David Neres, Dusan Tadic, dan Lasse Schoene masing-masing membuat satu gol. Sementara gol Madrid dibuat Marco Asensio.




Kapten Ajax, Matthijs De Ligt, sangat senang dengan hasil ini. Dia mengaku timnya sudah pede bisa mengalahkan Madrid, bahkan sebelum laga leg kedua ini dihelat.

"Kami tahu bahwa kami bisa meraih hasil bagus di sini. Kami selalu yakin jika kami bisa bermain seperti biasanya, kami bisa memberikan mereka masalah. Anda sudah melihat itu pada leg pertama di Amsterdam," ujar De Ligt setelah laga kepada UEFA.

"Ini adalah performa terbaik kami. Ini benar-benar performa tim. Cara para penyerang kami membayangi lawan saat bertahan sangat baik. Kami sempat memberikan masalah kepada Bayern Munich, salah satu favorit. Dan sekarang menyingkirkan juara bertahan. Siapa yang tahu tim ini bisa melaju sejauh mana bukan?," tambah dia.


(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com