sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Mar 2019 00:15 WIB

Indonesia Fans Terbesar Liga Champions, Ini Doa UEFA buat Pesepakbolanya

Lucas Aditya - detikSport
Carles Puyol membawa trofi Liga Champions ke Jakarta. (Foto: Grandyoz Zafna/Detikcom) Carles Puyol membawa trofi Liga Champions ke Jakarta. (Foto: Grandyoz Zafna/Detikcom)
Jakarta - Indonesia menjadi negara dengan fans Liga Champions paling banyak di Facebook. UEFA pun mengungkapkan doa untuk pesepakbola tanah air.

Trofi Liga Champions sedang menyambangi Indonesia. Pada 11-17 Maret, Si Kuping Besar akan singgah di Jakarta, Surabaya, dan Bali.

Pada acara ini, eks pemain Barcelona, Carles Puyol, didapuk untuk menjadi bintang tamu di Jakarta dan Surabaya. Sementara eks pemain Juventus, Alessandro Del Piero, mendapat jatah menyapa penggemar di Pulau Dewata.

Head Media dan Public Relations UEFA, Thomas Giordano, yang mengungkapkan bahwa penggemar Liga Champions di Facebook paling banyak dari Indonesia. Angkanya nyaris 5 juta pengikut.

"Tahukah Anda negara dengan jumlah follower terbanyak di Facebook page Liga Champions? Ya, Indonesia," kata Thomas dalam sesi jumpa pewarta UEFA Champions League Trophy Tour, Senin (11/3/2019).




Indonesia Fans Terbesar Liga Champions, Ini Doa UEFA buat PesepakbolanyaPemain Indonesia yang memperkuat Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri. (Foto: Lechia.pl)


"Indonesia akan menjadi negara pertama yang mencapai 5 juta pengikut dalam waktu dekat. Itu menunjukkan antusiasme orang-orang Indonesia pada Liga Champions."

"Tujuan kami bersama Heineken sederhana saja, untuk membawa semangat, warna, sejarah Liga Champions ke negara pecinta sepakbola ini dan membuat penggemar sepakbola dapat melihat secara langsung piala Liga Champions. Siapa tahu suatu ketika ada pemain dari Indonesia yang mengangkat piala Liga Champions," dia menambahkan.

Beberapa pemain Indonesia saat ini berkarier di Eropa. Egy Maulana Vikri merumput di Lechia Gdansk, sementara Ezra Walian membela RKC Waalwijk di divisi dua Liga Belanda.

Satu pemain lagi yang akan mengadu nasib di Benua Biru ada Firza Andika. Dia akan memperkuat klub divisi dua Liga Belgia, AFC Tubize.




(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com