sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Mar 2019 09:08 WIB

'City Terlalu Hati-hati di Awal Laga'

Lucas Aditya - detikSport
Manajer Manchester City, Josep Guardiola. (Foto: Lee Smith/Actions Images via Reuters) Manajer Manchester City, Josep Guardiola. (Foto: Lee Smith/Actions Images via Reuters)
FOKUS BERITA Man City vs Schalke
Manchester - Manchester City menang besar atas Schalke 04 di leg II 16 besar Liga Champions. Sempat kesulitan di paruh pertama laga, The Citizens bermain terlalu hati-hati.

Dalam pertandingan di Etihad Stadium, Rabu (13/3/2019) dinihari WIB, City menang tujuh gol tanpa balas atas The Royal Blues. Tim asuhan Josep Guardiola itu baru bisa memecah kebuntuan setelah laga lewat 30 menit.

Sergio Aguero membukukan gol lewat titik putih pada menit ke-35. City unggul tiga gol di babak pertama setelah Aguero membukukan gol lagu pada menit ke-38 dan disusul Leroy Sane tiga menit menjelang turun minum.

Pada babak kedua, City terus tampil agresif hingga menambah empat gol lagi. Raheem Sterling, Bernardo Silva, Phil Foden, dan Gabriel Jesus yang menjadi pencetak gol untuk City.




City lolos meyakinkan ke babak perempatfinal dengan agregrat 10-2. Guardiola pun merasa senang dengan pencapaian tim asuhannya.

"Ini merupakan hasil yang jelas. Kami senang bisa menjejak ke babak perempatfinal. Kami tak menjalani awal yang baik, kami sedikit takut bermain. Tapi setelah kedudukan 1-0, kami tendang dan memutuskan untuk menerapkan permainan dan menjadi agresif," kata Guardiola di BTSport.

"Tentunya dengan sudah kelolosan yang berhasil diamankan, itu sungguh berat untuk mereka dan kami menjaga ada di level yang bagus. Kami mempunyai banyak pemain cedera, jadi kami ingin melanjutkan laju ini dan mendapati para pemain itu kembali fit."

"Semua pemain saling bersaing untuk mendapatkan jatah bermain. Mereka semua ingin bermain. Semua orang mencoba untuk bermain, berani, dan terus melaju," dia menambahkan.




Simak Juga Pesta Gol City ke Gawang Schalke:

[Gambas:Video 20detik]

(cas/ran)
FOKUS BERITA Man City vs Schalke
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com