Liga Champions: 3 Tim Inggris Sudah Lolos, Liverpool Bagaimana?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 13 Mar 2019 17:51 WIB
Liverpool akan tandang ke markas Bayern Munich pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions (Foto: Stu Forster/Getty Images)
Jakarta - Inggris berpeluang punya wakil yang masih lengkap di babak perempatfinal Liga Champions. Tiga tim sudah lolos, kini giliran Liverpool yang akan beraksi.

Pada Rabu (13/3/2019) dini hari WIB, Manchester City memastikan satu tempat di babak perempatfinal Liga Champions. City lolos usai menang 7-0 atas Schalke pada leg kedua babak 16 besar di Etihad Stadium.

City pun menyusul langakah Manchester United dan Tottenham Hotspur. MU dan Tottenham sudah lebih dulu lolos pada pekan lalu setelah masing-masing menyingkirkan Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund.


Kini tinggal Liverpool yang belum bertanding. The Reds akan tandang ke markas Bayern Munich di Allianz Arena pada pertandingan leg kedua babak 16 besar, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB.

Jika Liverpool bisa melewati adangan Bayern, Inggris akan mengulang pencapaian yang pernah diukir pada 2007/2008 dan 2008/2009. Sejauh ini, Premier League adalah satu-satunya kompetisi domestik yang pernah meloloskan empat wakil ke perempatfinal Liga Champions.

Pada 2007/2008, Inggris meloloskan Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan MU ke perempatfinal. Final sesama tim Inggris bahkan tercipta lewat duel Chelsea versus MU. Setan Merah keluar sebagai juara dalam laga puncak yang dituntaskan lewat adu penalti.

Semusim kemudian, keempat tim tersebut kembali sampai perempatfinal Liga Champions. Chelsa, MU, dan Arsenal kemudian melanjutkan langkahnya sampai semifinal. MU yang sampai ke final akhirnya harus mengakui keunggulan Barcelona.

Mampukah Liverpool melengkapi wakil Premier League di perempatfinal Liga Champions musim ini?



Liga Champions: 3 Tim Inggris Sudah Lolos, Liverpool Bagaimana?
(nds/fem)