sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Mar 2019 15:04 WIB

Empat Tim Inggris di Perempatfinal, Pertanda Barcelona Juara?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Barcelona mendapatkan pertanda juara? (Foto: Maja Hitij/Getty Images) Barcelona mendapatkan pertanda juara? (Foto: Maja Hitij/Getty Images)
Jakarta - Ada empat tim Inggris di perempatfinal Liga Champions musim ini. Terakhir kali hal itu terjadi, Barcelona berpesta di akhir turnamen.

Tottenham Hotspur, Manchester City, Manchester United, dan Liverpool memastikan diri lolos ke perempatfinal Liga Champions. Premier League pun mengirimkan seluruh wakilnya ke delapan besar.




Ini jadi pertama kalinya sejak 2008/2009, atau dalam satu dekade, ada empat tim Inggris di perempatfinal. Kala itu Arsenal, Chelsea, MU, dan Liverpool mewakili Inggris.

MU pada prosesnya berhasil menjejak partai final. Tapi di sana mereka tumbang oleh Barcelona-nya Pep Guardiola dengan skor 0-2.

Samuel Eto'o dan Lionel Messi mengantar Blaugrana jadi juara di Stadion Olimpico, Roma.

Dengan terulangnya catatan kelolosan empat tim Inggris di musim ini, apakah Barcelona mendapatkan pertanda juara?




Mungkin saja. Yang lebih menarik adalah, Barcelona di musim 2008/2009 itu juga berhadapan dengan Lyon pada babak 16 besar dan skenario kelolosannya pun serupa dengan musim ini.

Barcelona yang bertandang dulu Lyon pada leg pertama memetik hasil imbang 1-1. Messi dkk lantas menang 5-2 di leg kedua untuk merebut tiket perempatfinal.

Terlepas dari tanda-tanda itu, yang pasti Barcelona di perjalanan musim ini tampil tangguh. Di antara delapan tim yang ke perempatfinal, Los Cules adalah satu-satunya tak belum menelan kekalahan.

Setelah memenangi empat laga di fase grup dan berimbang di dua partai lainnya, mereka berimbang lalu menang di 16 besar. Sementara 10 tahun lalu, Barcelona lolos dari fase grup dengan membawa satu kekalahan.

Tapi setelah itu, tim Catalunya ini tak lagi tertaklukkan hingga final.


(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com