sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Mar 2019 18:57 WIB

Man City vs Tottenham: Mimpi Buruk Sesama Tim Inggris untuk The Citizens

Doni Wahyudi - detikSport
Manchester City selalu kalah saat bertemu tim Inggris di kompetisi Eropa. Bagaimana nasib mereka saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur di 8 besar Liga Champions? (REUTERS/Andrew Yates) Manchester City selalu kalah saat bertemu tim Inggris di kompetisi Eropa. Bagaimana nasib mereka saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur di 8 besar Liga Champions? (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta - Bertemu Tottenham Hotspurs bisa jadi keuntungan bagi Manchester City yang tahu luar-dalam kekuatan lawan. Tapi The Citizens justru tak pernah menang atas saudara Inggris di Eropa.

Empat klub Inggris berhasil melangkah ke perempatfinal Liga Champions. Dalam drawing Liga Champions babak delapan besar yang baru saja selesai dilangsungkan, terjadi duel sesama Premier League antara Man City dengan Tottenham Hotspur.

Jika melihat rekor pertemuan kedua tim, City pantas optimistis. Dalam empat pertemuan terakhir, The Citizens meraih tiga kemenangan. Satu laga lainnya tuntas dengan imbang.



Itu termasuk duel pertama di Liga Inggris musim ini. Di mana City menang 1-0 di Wembley.

Tapi pertemuan dengan sesama tim Inggris berpotensi menghasilkan mimpi buruk untuk City. Statistik mencatat mereka selalu kalah jika bertemu tim asal Inggris di kompetisi Eropa.

Masih hangat dalam ingatan fans City bagaimana mereka kalah angregat 1-5 atas Liverpool di perempatfinal Liga Champions musim lalu. City yang digadang-gadang sebagai kandidat kuat juara kalah dua kali (0-3 dan 1-2).

Kekalahan lain City atas sesama tim Inggris di Eropa terjadi pada 1971. Ketika itu City dua kali tumbang dari Chelsea pada ajang Piala Winners, masing-masing dengan skor 0-1.

Bagaimana peluang City saat diadang Tottenham tahun ini?

(din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed