sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Mar 2019 09:13 WIB

Wacana Format Baru Liga Champions: Ada Degradasi dan Digelar Akhir Pekan

Doni Wahyudi - detikSport
Format Liga Champions diusulkan untuk diubah secara besar-besaran (Alexander Hassenstein/Getty Images) Format Liga Champions diusulkan untuk diubah secara besar-besaran (Alexander Hassenstein/Getty Images)
Nyon - UEFA dan klub-klub Eropa tengah mengadakan pertemuan tengah pekan ini. Mereka akan membahas wacara perubahan format Liga Champions secara radikal.

Dikutip dari OneFootball, UEFA dan European Club Association mengadakan pertemuan di Nyon pada tengah pekan ini. Ada beberapa agenda yang dibahas, salah satunya wacara perubahan format Liga Champions.

Salah satu ide paling liar adalah mengubah jadwal kompetisi tersebut, dari yang sebelumnya di tengah pekan menjadi akhir pekan. Selain itu, ada juga keinginan untuk memberlakukan sistem promosi dan degradasi.



Itu artinya, format Liga Champions yang sudah mulai dipakai sejak 1992 akan berubah secara drastis. Jika skema itu benar diterapkan, beberapa klub besar Eropa hampir pasti dapat jaminan lolos ke kompetisi tersebut.

Namun wacana perubahan itu bukannya tanpa tentangan. Kabarnya Premier League menolak rencana itu.

Kalaupun ternyata rencana itu disetujui dalam pertemuan, disebutkan kalau penerapannya baru akan bisa dilakukan pada musim 2024/2025.
(din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed