sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Mar 2019 08:24 WIB

Pirlo Nilai Juventus Lebih Oke dari Barcelona, tapi Sebut City Berbahaya

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Juventus menghadapi Ajax di perempatfinal Liga Champions. (Foto: Denis Balibouse/Reuters) Juventus menghadapi Ajax di perempatfinal Liga Champions. (Foto: Denis Balibouse/Reuters)
Jakarta - Andrea Pirlo menilai Juventus punya kans bagus untuk juara Liga Champions musim ini. Tapi Manchester City dinilai akan jadi rival berbahaya.

Juventus masih melanjutkan misi mengakhiri puasa gelar Liga Champions sejak terakhir juara pada 1996 silam. Sejak saat itu sudah lima final dilalui Bianconeri, tanpa sekalipun menang.




Musim ini Juventus dinilai punya kans bagus masuk ke empat besar. Di perempatfinal, tim arahan Massimiliano Allegri ini akan menghadapi Ajax yang menyingkirkan Real Madrid di 16 besar.

"Ajax itu undian yang bagus. Secara fisik, Juve bisa menghancurkan mereka," ujar eks gelandang Juventus, Andrea Pirlo, kepada Gazzetta dello Sport.

Saingan berat Juventus dalam memburu gelar Liga Champions musim ini antara lain Manchester City, Barcelona, dan Liverpool yang musim lalu jadi runner-up. City punya faktor Pep Guardiola, sementara Barcelona berisi pemain-pemain berpengalaman di kompetisi ini plus Lionel Messi.




Pirlo menilai saat ini, Juventus punya permainan yang lebih meyakinkan dari Barcelona. Alih-alih Barcelona, dia malah lebih waspada ke City.

"Juventus tampaknya lebih baik dari Barcelona, tapi Manchester City berbahaya. Saya memberikan mereka kans bagus untuk juara," ujarnya.

"(Hasil di leg kedua lawan Atletico) Memberikan mereka keyakinan bahwa penting untuk bermain dengan ritme dan mentalitas seperti itu sejak menit pertama setiap laga, yang tak dilakukan Juve di Madrid," tandas Pirlo.


(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed