Si Merah Sedikit Kehilangan Arah di Babak Kedua

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 10 Apr 2019 08:06 WIB
Juergen Klopp menilai Liverpool menurun di babak kedua laga kontra Porto (Phil Noble/Reuters)
Liverpool - Juergen Klopp menilai Liverpool sedikit kehilangan arah di babak kedua laga kontra Porto. Tapi, Klopp senang The Reds bisa meraih kemenangan atas lawan yang sulit.

Menjamu Porto di leg pertama perempatfinal Liga Champions, Rabu (10/4/2019) dinihari WIB, Liverpool tampil dominan dengan 64 persen ball possesion serta total membuat 15 attempts, tapi hanya tiga yang on target.

Sementara, Porto sebagai tim tamu cuma diberikan delapan kali menembak ke gawang dengan tiga on target. Liverpool yang bermain agresif sejak menit awal unggul pada menit keempat lewat gol Naby Keita.





Roberto Firmino menambah keunggulan Liverpool pada menit ke-26. Unggul 2-0 di 45 menit pertama membuat Liverpool diprediksi akan menambah gol lagi di babak kedua.

Tapi, Liverpool tak lagi menginjak pedal gasnya dalam-dalam dan lebih banyak memainkan bola di lapangan tengah. Tak ada lagi serangan membahayakan ke gawang Porto dan akhirnya tetap mengakhiri laga dengan skor 2-0.

"Kami senang, ini leg pertama dan leg kedua pasti akan lebih intens. Kami mencetak dua gol dan mengontrol bola nyaris sepanjang pertandingan," ujar Klopp di BT Sport.




"Kami terlalu mudah memberikan lawan kesempatan bola mati. Saya rasa Porto mencetak 40 persen golnya dari bola mati. Kami juga membiarkan mereka melakukan satu atau dua serangan balik. Tapi, sisanya anak-anak bermain sangat bagus," sambungnya.

Meski puas, Klopp menyoroti menurunnya performa Liverpool di babak kedua sehingga tak bisa menambah gol yang akan memperingan kerja mereka di kandang Porto pekan depan.

"Kami sedikit kehilangan arah di babak kedua, tapi tidak ada yang perlu dikritik, karena skor 2-0 itu hasil yang sangat, sangat bagus."

"Kami tahu kami masih harus memainkan leg kedua dan kami belum lolos malam ini. Jadi kami harus ke kandang mereka dan bertarung lagi," demikian dia.




(mrp/din)