sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 11 Apr 2019 11:57 WIB

Top Skor Liga Champions: Lionel Messi Masih Teratas

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Lionel Messi memimpin top skor Liga Champions dengan delapan gol dan tiga assist. (Foto: Lee Smith / Action Images via Reuters)
Jakarta - Superstar Barcelona Lionel Messi masih memimpin daftar top skor Liga Champions 2018/19. Sudah delapan gol dibukukan pemain terbaik dunia lima kali itu.

Messi memang tidak menambah gol saat Barcelona mengalahkan Manchester United 1-0 di leg pertama perempatfinal tadi malam. Barca diuntungkan oleh gol bunuh diri yang dicetak bek MU Luke Shaw di paruh pertama.


Striker Ajax Dusan Tadic berada di bawah Messi dengan enam gol, dan tambahan empat assist. Tadic membantu Ajax mengimbangi Juventus 1-1 di leg pertama perempatfinal, sehingga masih berpeluang menambah pundi-pundi golnya di leg kedua nanti.

Penggawa Porto Moussa Marega menguntit Tadic dengan enam gol dan dua assist setelah gagal mencetak gol saat timnya dibekap Liverpool 0-2.


Sementara itu satu gol yang disarangkan ke gawang Ajax menambah koleksi gol Cristiano Ronaldo menjadi lima gol. Jumlah gol Ronaldo berpotensi bertambah karena Juve masih akan menjamu Ajax untuk melakoni leg kedua pada pekan depan.

Bomber Tottenham Hotspur Harry Kane, Sergio Aguero (Manchester City), dan Paulo Dybala (Juventus) sama-sama mencetak lima gol sampai fase ini. Tapi khususnya Kane, memungkinkan untuk keluar dari persaingan pencetak gol terbanyak akibat cedera pergelangan kaki yang cukup serius.

Top Skor Liga Champions: Lionel Messi Masih TeratasFoto: .
(rin/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com