sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 11 Apr 2019 17:03 WIB

Emery Rajanya Liga Europa, Ancelotti Pengalaman di Semua Kompetisi

Randy Prasatya - detikSport
Carlo Ancelotti dipuji balik oleh Unai Emery. (Foto: Clodagh Kilcoyne/Reuters) Carlo Ancelotti dipuji balik oleh Unai Emery. (Foto: Clodagh Kilcoyne/Reuters)
London - Carlo Ancelotti sempat menyebut Unai Emery berpengalaman di Liga Europa. Emery sebaliknya menilai Ancelotti jago di semua kompetisi.

Arsenal dan Napoli akan saling bertemu di perempatfinal Liga Europa. Meriam London lebih dulu bermain kandang di Emirates Stadium pada Jumat (12/4/2019) dinihari WIB. Sepekan kemudian gantian Arsenal yang bertandang ke San Paolo.

Jelang duel ini, Ancelotti, yang melatih Napoli, melempar pujian ke Emery selaku nakhoda Arsenal. Emery disebut kenyang pengalaman di Liga Europa.


Pria asal Spanyol itu tercatat sudah memenangi tiga trofi Liga Europa secara beruntun. Catatan itu didapat bersama Sevilla pada 2013/2014, 2014/2015, dan 2015/2016.

Bagi Emery, Ancelotti malah lebih oke. Pria asal Italia itu dianggap pelatih yang kenyang pengalaman di berbagai kompetisi. Tiga gelar Liga Champions (2 di AC Milan dan 1 di Real Madrid) dan kejuaraan domestik di beberapa negara menjadi bukti hebatnya Don Carlo.

"Saya sangat menghormati setiap pelatih. Carlo Ancelotti ada di puncak. Dia memiliki pengalaman di semua kompetisi, di semua negara. Karier kepelatihannya luar biasa," kata Emery seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Bagi saya, tantangan saya adalah setiap hari dan setiap tahun. Yang saya lakukan di masa lalu hanya untuk mendapatkan pengalaman. Saya perlu menciptakan masa depan baru, hadiah baru, karier baru yang baik bagi kami, untuk Arsenal," tegasnya.

(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed