sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 12 Apr 2019 05:35 WIB

Napoli Takut-Takut, Akhirnya Bikin Kesalahan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Napoli kalah 0-2 dari Arsenal di Emirates Stadium. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images) Napoli kalah 0-2 dari Arsenal di Emirates Stadium. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Jakarta - Napoli menelan kekalahan 0-2 saat melawat ke Arsenal. Carlo Ancelotti menyebut timnya memulai dengan rasa takut, akhirnya membuat kesalahan dan sulit bangkit.

Napoli takluk 0-2 di Emirates Stadium, Jumat (12/4/2019) dinihari WIB, pada leg pertama perempatfinal Liga Europa. Dua gol Arsenal tercipta di babak pertama, dari Aaron Ramsey dan bunuh diri Kalidou Koulibaly.

Il Partenopei mencoba bangkit di babak kedua, tapi gagal mendapatkan gol tandang untuk bekal ke leg kedua. Sepanjang 90 menit, mereka dominan dengan penguasaan bola hingga 58%.




Tapi hanya delapan tembakan yang dilepaskan Napoli dan cuma dua yang on target. Sementara Arsenal mampu mencatatkan 17 percobaan dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

Ancelotti menyoroti mentalitas anak asuhnya di awal pertandingan. Dia merasakan ada ketakutan-ketakutan dari para pemainnya, hingga akhirnya malah bikin kesalahan sendiri.

Sebagai catatan, gol pertama Arsenal bermula dari kesalahan Fabian Ruiz, di mana ia kehilangan bola.




"Kami tak memulai dengan baik. Babak pertama tidak berjalan bagus dan sulit untuk bangkit. Hasilnya sulit diubah tapi kami masih punya 90 menit lagi," ujar Ancelotti kepada BT Sport.

"Ada dua penampilan berbeda malam ini. Babak pertama memang sangat buruk. Kami akan mencoba bermain baik selama 90 menit di Napoli. Dua gol yang membobol kami tercipta dari dua kesalahan."

"Kami sedikit khawatir di awal pertandingan. Untungnya kami punya kans untuk mengubahnya di kandang. Kami seharusnya bisa bikin satu gol malam ini, tapi skornya 2-0 dan kami harus memikirkan laga berikutnya," imbuhnya seperti dilansir BBC.




Selisih dua gol cukup berat untuk diatasi. Tapi mantan pelatih Real Madrid itu percaya diri Napoli bisa melakukannya di kandang.

"Kami sangat percaya diri membalikkan keadaan dengan dukungan suporter kami di stadion sendiri," tandas Ancelotti.



Tonton juga video Buat Kiper Napoli Dikartu Merah, Ronaldo Diving?:

[Gambas:Video 20detik]

(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed