sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 19 Apr 2019 06:32 WIB

Lolos ke Semifinal Liga Europa, Penting untuk Chelsea

Lucas Aditya - detikSport
Manajer Chelsea, Maurizio Sarri. (Foto: Jason Cairnduff/Action Images via Reuters) Manajer Chelsea, Maurizio Sarri. (Foto: Jason Cairnduff/Action Images via Reuters)
London - Chelsea lolos ke babak semifinal Liga Europa. Raihan disebut sebagai pencapaian penting untuk Si Biru.

Saat bermain di Stamford Bridge, Jumat (19/4/2019) dinihari WIB, Chelsea memetik kemenangan 4-3 atas Slavia Praha pada leg II perempatfinal Liga Champions. Dengan hasil itu, The Blues melaju ke semifinal Liga Europa dengan agregrat 5-3.

Gol-gol Chelsea tercatat atas nama Pedro Rodriguez (dua gol), bunuh diri Simon Deli, dan Olivier Giroud. Balasan Slavia Praha diciptakan oleh Tomas Soucek dan sepasang gol Petr Sevcik.

Bagi Chelsea, pencapaian ini sangat penting. Eden Hazard cs menjaga peluang meraih trofi sekaligus kans untuk lolos ke Liga Champions musim depan.




Di Liga Inggris, Chelsea terancam tak finis empat besar. Mereka duduk di posisi kelima dengan raihan 66 poin hasil dari 34 kali bermain. Mereka masih bisa digeser oleh Manchester United yang baru bermain 33 kali dengan raihan 64 poin.

Oleh karena itu, wajar kalau manajer Chelsea, Maurizio Sarri, menganggap bahwa kemenangan ini berarti penting untuk Si Biru.

"Pada babak kedua, kami mengawalinya dengan buruk. Tapi, saya sangat-sangat senang karena kami bermain bagus pada 45 menit pertama dan kami pada semifinal di kompetisi Eropa, yang sangat penting buat kami," kata Sarri di BBC.

"Kami tahu bahwa laganya akan sulit. Mereka banyak berlari dengan kualitas tinggi --dengan jarak yang jauh dan kecepatan yang tinggi," dia menambahkan.

(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed