sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 20 Apr 2019 09:41 WIB

Gol-Gol Terbaik Perempatfinal Liga Champions: Messi Nomor 1

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Lionel Messi mencetak gol terbaik babak perempatfinal Liga Champions. (Foto: Sergio Perez/Reuters) Lionel Messi mencetak gol terbaik babak perempatfinal Liga Champions. (Foto: Sergio Perez/Reuters)
Jakarta - Pekan ini Liga Champions menuntaskan babak perempatfinal. UEFA pun merilis gol-gol terbaik sepanjang babak ini. Gol siapa saja ya?

Dalam pekan ini, empat tim telah dipastikan lolos ke semifinal Liga Champions. Mereka adalah Ajax, Barcelona, Tottenham Hotspur, dan Liverpool.

Ajax lolos usai menang 2-1 atas Juventus pada leg kedua di pekan ini, membuat mereka menang 3-2 secara agregat. Barcelona mantap ke semifinal dengan agregat 4-0, berkat kemenangan 3-0 atas Manchester United di leg kedua.




Tottenham memang kalah 3-4 di markas Manchester City, tapi lolos dengan keunggulan gol tandang dalam agregat 4-4. Sementara Liverpool mengunci kelolosan dengan kemenangan 4-1, menyingkirkan Porto lewat agregat 6-1.

Ada total 24 gol tercipta di sepanjang babak perempatfinal Liga Champions. Dari jumlah tersebut, UEFA merilis empat gol terbaik.

Di nomor empat adalah Philippe Coutinho, yang mencetak gol ke gawang Manchester United pada leg kedua. Gelandang Barcelona itu melepaskan sepakan terukur dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kanan atas gawang, tak mampu dijangkau David de Gea.

Gol terbaik ketiga menjadi milik penyerang Ajax, David Neres, yang menjebol gawang Juventus di partai leg pertama. Gol itu tercipta dari tusukan Neres di sisi kiri.

Ia melewati satu pemain, lalu melepaskan tembakan melengkung di bawah tekanan tiga pemain Juventus, plus dalam posisi tubuh kurang seimbang. Dengan gol ini, Ajax terhindar dari kekalahan di kandang sendiri dan berimbang 1-1.




Gol terbaik kedua menjadi milik Raheem Sterling, yang proses terciptanya mirip-mirip dengan milik Neres. Merangsek dari kiri, Sterling bergerak memotong ke tengah lalu mengarahkan tendangan melengkung ke pojok kanan gawang Tottenham Hotspur.

Sementara predikat gol terbaik pertama berhak disandang Lionel Messi. Bintang Barcelona ini menunjukkan teknik tinggi dalam mengontrol bola dan melepaskan tembakan.

Diawali aksi cekatan merebut bola 50-50 dalam duel dengan Ashley Young, Messi lantas dengan tenang mengolongi Fred dan bergerak memotong ke tengah. Dia mengakhiri aksinya dengan sepakan mendatar ke pojok kiri bawah yang tak sanggup digapai De Gea, meski sudah merentangkan tubuh sedemikian rupa.

Setuju dengan deretan gol terbaik ini?

(raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed