Pochettino Tutup Buku dengan Tottenham Kalau Musim Ini Juara Liga Champions

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 08 Mei 2019 03:13 WIB
Mauricio Pochettino isyaratkan tinggalkan Tottenham jika juara Liga Champions musim ini. (Foto: David Klein/Reuters)
Jakarta - Tottenham Hotspur masih punya peluang untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Kalau itu terjadi, Mauricio Pochettino mungkin akan pergi.

Tottenham akan bertandang ke Ajax, Kamis (9/5/2019) dinihari WIB pada semifinal leg kedua Liga Champions. Ini jadi kesempatan Lilywhites untuk menebus kekalahan 0-1 di leg pertama, sekaligus merebut tiket final.




Buat Manajer Tottenham Mauricio Pochettino, sampai semifinal saja sudah jadi sebuah prestasi besar di kompetisi Eropa. Ini adalah semifinal Liga Champions pertama Tottenham sejak musim 1961/1962.

Tim London utara ini belum pernah sekalipun tampil di final Liga Champions. Maka juara bakal jadi sebuah capaian yang monumental untuk Tottenham.

"Jika juara dengan situasi di musim ini, mungkin saya perlu berpikir soal kemungkinan melakukan sesuatu yang berbeda ke depannya," ujar Pochettino dikutip BBC.




Musim ini Pochettino tak melakukan pembelian pemain satupun. Selain itu mereka juga ditinggalkan sang bintang, Harry Kane, yang mengakhiri musim lebih cepat karena cedera.

Soal indikasi akan meninggalkan klub, Pochettino memastikan bukan selorohan.

"Ini bukan candaan. Memenangi Liga Champions? Itu fantastis bukan? Tutup bab lima tahun dan pulang," ungkapnya.




"Kami hidup dalam mimpi. Lima tahun lalu ketika kami tiba ke klub, misinya adalah mengurangi jarak dengan empat besar kemudian agar punya peluang untuk bermain di Liga Champions,"

"Saya rasa saat itu tak satupun akan percaya bahwa kami akan bermain di Liga Champions tiga musim beruntun dan bersaing di tahap ini," tandas pria Argentina yang mulai melatih Tottenham pada 2014/2015 ini. (raw/mrp)