sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Mei 2019 04:24 WIB

Absennya Mkhitaryan di Final Liga Europa Jadi Motivasi Ekstra untuk Arsenal

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Henrikh Mkhitaryan absen di final Liga Europa. (Foto: Toby Melville/REUTERS) Henrikh Mkhitaryan absen di final Liga Europa. (Foto: Toby Melville/REUTERS)
Jakarta - Henrikh Mkhitaryan absen membela Arsenal di final Liga Europa kontra Chelsea karena persoalan politik. Absennya Mkhitaryan jadi tambahan motivasi buat Arsenal.

Mkhitaryan memilih tak ikut Arsenal ke Baku, lokasi digelarnya final Liga Europa, setelah berunding dengan keluarganya. Keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan faktor keamanan dan situasi politik.




Gelandang Arsenal itu berasal dari Armenia, negara yang tengah berkonflik dengan Azerbaijan atas wilayah Nagorno-Karabakh. Mkhitaryan sebenarnya sudah dijanjikan bakal dijamin keamanannya, namun tak mau ambil risiko.

Ia sebelumnya sudah absen saat Arsenal tandang ke Qarabag, tim yang juga berasal dari Baku di fase grup musim ini. Absennya pemain 30 tahun itu karena alasan politis terasa menyakitkan untuk Arsenal, tapi juga memberikan suntikan motivasi.




"Kami tahu ini akan sangat disayangkan tapi kami menghormati keputusannya. Tidaklah mudah untuknya pergi ke sana karena masalah politik," ungkap penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

"Sangat disayangkan memang, tapi kini kami punya satu motivasi lebih banyak untuk menang. Semua orang di sini ingin kembali ke Liga Champions. Itu sudah jadi targetnya sejak awal musim," tandasnya seperti dilansir Standard.

(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed