sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Mei 2019 23:32 WIB

Misi Arsenal Persembahkan Trofi Liga Europa untuk Mkhitaryan

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Arsenal, Henrikh Mkhitaryan. (Foto: Tony Obrien / Action Images via Reuters) Pemain Arsenal, Henrikh Mkhitaryan. (Foto: Tony O'brien / Action Images via Reuters)
London - Henrikh Mkhitaryan absen membela Arsenal di final Liga Europa karena alasan non-teknis. Skuat The Gunners pun ingin mempersembahkan trofi itu untuk Mkhitaryan.

Arsenal akan menghadapi Chelsea di final Liga Europa. Duel itu berlangsung di Baku Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB.

Ketegangan politik negara asal Mkhitaryan, Armenia, dengan Azerbaijan menjadi alasan utama pemain 30 tahun itu tak bisa melakukan lawatan untuk mejalani final Liga Europa.




Bek Arsenal, Shkodran Mustafi, mengungkapkan bahwa kejadian pada Mkhitaryan membuat para pemain Gudang Peluru mempunyai motivasi tambahan untuk memenangi Liga Europa.

"Sungguh amat di sayangkan bahwa dia tak bisa berada di sana, terutama karena dia sudah sering bermain dalam perjalanan ke final," kata Mustafi di Kicker.

"Tentunya, tim kami mempunyai itu di dalam benak: Kami juga ingin memenanginya untuk Micki," dia menambahkan.

Bagi Arsenal, kemenangan di final Liga Europa kali ini juga seharga tiket ke Liga Champions musim depan. Mereka finis kelima di musim 2018/2019.

(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed