sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Mei 2019 12:32 WIB

Final Liga Europa 2019: Maurizio Sarri Mengejar Trofi Pertama

Lucas Aditya - detikSport
Manajer Chelsea, Maurizio Sarri. (Foto: Jason Cairnduff/Action Images via Reuters)
Jakarta - Chelsea akan melawan Arsenal di final Liga Europa 2018/2019. Maurizio Sarri mengejar trofi pertamanya di sepanjang kariernya sebagai juru taktik.

Sarri sudah 29 tahun menjalani karier sebagai peracik strategi. Italiano itu sudah menangani sebanyak 19 tim, lebih banyak menangi tim-tim kecil di Italia.

Napoli boleh dibilang menjadi tim terbesar yang pernah ditangani oleh Sarri. Musim terbaik Partenopei bersama Sarri finis sebagai runner-up Liga Italia musim 2015/2016.

Selain bersama Napoli, Empoli juga menjadi salah satu klub yang cukup lama ditangani oleh Sarri. Durasinya selama 3 musim.




Empoli saat itu berlaga di Serie B. Pencapaian terbaik Sarri bersama Empoli saat finis runner-up 2013/2014.

Kesempatan pertama Sarri untuk meraih trofi bersama Chelsea sudah terlewatkan. Si Biru kalah dari Manchester City di final Piala Laga Inggris.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley pada 24 Februari 2019, Chelsea kalah adu penalti 3-4 dari The Citizens, setelah bermain hingga babak tambahan.




Final Liga Europa di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB, akan menjadi kesempatan kedua Sarri untuk menggapai trofi pertamanya.

Kali ini, Arsenal yang akan dihadapi oleh Sarri di babak puncak. Lawan Chelsea kali ini mempunyai manajer yang berpengalaman di babak final Liga Europa, Unai Emery. Manajer asal Spanyol itu memenangi tiga final yang dijalani bersama Sevilla, rekornya 100 persen di final Liga Europa.

Bisa angkat trofi pertamamu di sepanjang karier melatihmu, Sarri?




(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com