sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Mei 2019 05:17 WIB

Chelsea vs Arsenal: Akhirnya Maurizio Sarri Punya Trofi

Doni Wahyudi - detikSport
Maurizio Sarri meraih trofi pertamanya setelah Chelsea menumbangkan Arsenal di final Liga Europa (REUTERS/Lee Smith)
Jakarta - Setelah 29 tahun menjalani karier sebagai pelatih, Maurizio Sarri akhirnya meraih trofi pertamanya. Dia mengantar Chelsea menjuarai Liga Europa 2018/2019.

Sarri mengangkat piala pertama yang pernah dia menangi di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB. Dalam laga final Liga Europa menghadapi Arsenal, Chelsea meraih kemenangan telak 4-1.

Piala pertama diraih Sarri dengan penuh gaya. Selain dengan skor besar, pria asal Italia itu menundukkan Unai Emery yang dikenal sebagai spesialis Liga Europa. Emery sebelumnya tiga kali lolos ke final dan tiga kali pula jadi juara bersama Sevilla.



Sarri mengawali karier melatihnya di Stia pada musim 1990/1991. Sejak saat itu dia banyak berganti tim, di mana Chelsea merupakan klub ke-19 yang dia besut.

Nama Sarri mulai mencuat saat dia mengantar Empoli promosi ke Serie A dan kemudian menjadikan Napoli penantang Juventus untuk memperebutkan Scudetto. Meski dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik di Italia dalam lima tahun ke belakang, dia gagal meraih trofi.

Partenopei dua kali jadi runner up Liga Italia di 2015/2016 dan 2017/2018. Sementara di Chelsea dia juga hanya bisa mengantar sampai final Piala Liga Inggris, sebelum dikalahkan Manchester City.




Simak Juga 'Adu Gol Cantik, Giroud-Pedro Vs Aubameyang-Lacazette':

[Gambas:Video 20detik]

(din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com