sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Mei 2019 10:41 WIB

Sarri Sudah Hadirkan Trofi, Chelsea Mau Apa Lagi?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Chelsea juara Liga Europa usai mengalahkan Arsenal 4-1. (Foto: Phil Noble/REUTERS) Chelsea juara Liga Europa usai mengalahkan Arsenal 4-1. (Foto: Phil Noble/REUTERS)
Jakarta - Maurizio Sarri berjasa membawa Chelsea menjuarai Liga Europa. The Blues pun diharapkan mempertahankan sang manajer.

Chelsea tampil sebagai pemenang pada final Liga Europa di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB. Tim arahan Sarri itu menang telak 4-1 atas Arsenal berkat satu gol dari Olivier Giroud dan Pedro Rodriguez, lalu dua gol Eden Hazard.

Satu gol balasan Arsenal dibuat oleh Alex Iwobi.




Bek Chelsea Emerson Palmieri bisa merasa sedikit lebih berbangga dengan kemenangan ini karena assist-nya ke Giroud memecah kebuntuan tim. Baginya, trofi ini menjadi respons terbaik untuk musim yang penuh liku.

"Saya merasa sangat senang untuk tim. Laganya benar-benar mentok sampai pembuka dari Giroud. Saya sangat senang bisa mencetak assist itu, tapi di atas segalanya dengan raihan trofi ini," ungkapnya kepada Sky Sport Italia, seperti dilansir Football Italia.

"Ini bukan musim yang mudah, pelatih berganti dan banyak hal lainnya berubah juga. Kami menjalani musim yang naik-turun. Di awal musim, kami punya dua target ini yakni lolos ke Liga Champions via Premier League dan memenangi Liga Europa. Kami meraih keduanya."




"Saya merasa cukup emosional soal ini, karena empat bulan lalu saya sempat berpikir tak bisa tampil di final. Saya bermain pada akhirnya dan membantu tim dengan sebuah assist, jadi saya tak bisa merasa lebih senang lagi," imbuh bek kiri ini.

Sukses di Liga Europa ini memberikan penutup yang manis untuk musim Chelsea. Mereka mencapai dua target utama yang dipasang di awal musim: lolos Liga Champions dari jalur liga (finis ketiga) dan menjuarai Liga Europa.

Selain itu, Chelsea juga mencapai final Piala Liga Inggris, meski harus mengakui kemenangan Manchester City. Catatan-catatan ini menandai bahwa musim perdana Sarri berjalan relatif positif.




Sarri sebelumnya menghadapi tekanan dan kritik sebagian penggemar Chelsea karena dinilai terlalu saklek dalam menerapkan taktik. Hal ini pula yang memicu rumor kepergian sang manajer.

Juventus dikabarkan tertarik dan siap mengangkut Sarri selepas final Liga Europa. Emerson berharap Chelsea mempertahankan sang manajer.

"Anda lihat hasilnya kan? Anda lihat apa yang kami raih musim ini? Ini tak mudah, tapi kami finis ketiga, mencapai final Piala Liga, dan menjuarai Liga Europa. Apa lagi yang Anda inginkan?" tandasnya. (raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com