sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Mei 2019 11:36 WIB

Sarri: Saya Layak Bertahan di Chelsea

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Maurizio Sarri ingin bertahan di Chelsea. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images) Maurizio Sarri ingin bertahan di Chelsea. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Jakarta - Maurizio Sarri menilai perjalanan Chelsea musim ini layak untuk membuatnya dapat kesempatan lebih. Namun dia juga mengakui keputusan sepenuhnya di klub.

Sarri membawa Chelsea memenangi Liga Europa usai mengalahkan Arsenal 4-1 di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB. Empat gol itu didapatkan dari Olivier Giroud, Pedro Rodriguez, dan Eden Hazard (2 gol).




Hasil ini menjadi penutup musim yang manis untuk The Blues. Secara keseluruhan, Chelsea menjalani musim yang relatif bagus.

Mengawali musim dengan manajer baru, Chelsea mampu finis ketiga di Premier League, di belakang Manchester City dan Liverpool yang sangat stabil. Hazard dkk juga mencapai final Piala Liga Inggris, kendati pada akhirnya kalah dari City.

Dengan raihan ini, Sarri merasa pantas melanjutkan pekerjaannya di Chelsea. Masa depannya memang dispekulasikan sejak pertengahan musim.




Ia disoroti fans karena dinilai terlalu kaku dalam penerapan taktik dan gaya bermain. Rumor kepergiannya menguat di penghujung musim ini setelah Juventus dikabarkan tertarik memboyongnya untuk menggantikan Massimiliano Allegri.

"Saya perlu bicara dengan klub dan memastikan saya tahu apa yang bisa saya lakukan untuk Chelsea dan apa yang bisa Chelsea lakukan untuk saya," ungkap Sarri dikutip BBC.

"Saya menyukai Premier League dan saya beruntung bisa ada di Chelsea. Tapi pada tiap akhir musim Anda harus duduk dan bicara."




"Menurut saya, saya layak untuk bertahan di Chelsea tapi pendapat saya saja tak cukup," imbuh mantan pelatih Napoli ini. (raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com