sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 01 Jun 2019 12:41 WIB

Laporan dari Madrid

Tiket Final Liga Champions Setara Mobil Mewah, Baiknya Disimpan dalam Brankas

Dadan Kuswaraharja - detikSport
Fans Liverpool berdatangan di Madrid menjelang final Liga Champions. (Curt De La Torre/AFP) Fans Liverpool berdatangan di Madrid menjelang final Liga Champions. (Curt De La Torre/AFP)
Madrid - Fans Tottenham Hotspur dan Liverpool berdatangan di Madrid untuk menjadi saksi sejarah final Liga Champions musim ini. Kebutuhan besar tiket nonton mendongkrak harga setara mobil mewah.

Kendati loket penjualan resmi telah kehabisan, ternyata tiket beredar di pasar gelap. Kabarnya, harga tiket itu mencapai ratusan juta rupiah.

Dari pemberitaan televisi lokal, ada pihak yang menawarkan tiket seharga 2.000-6.000 euro atau sekitar Rp 31 juta sampai Rp 95 juta.

Tapi untuk tiket kelas tertentu ada yang tarifnya sudah hampir tidak masuk di akal, mencapai 20.000 euro atau lebih dari Rp 300 juta di pasar gelap.


"Itu cukup untuk beli mobil mewah di Spanyol," ujar Oscar Pablo warga Madrid sambil geleng-geleng kepala kepada detikSport di Madrid, Spanyol.

So, tiket laga final Liga Champions pun menjadi seperti barang paling berharga di Spanyol saat ini. Mereka berkelakar agar tiket disimpan di dalam brankas.

"Kalau sudah punya tiket simpan saja di lemari besi kamar hotel, jangan bawa pas Anda jalan-jalan," dia menyarankan.

(ddn/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com