sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 02 Jun 2019 07:16 WIB

Dari Dua Blunder Karius ke Delapan Penyelamatan Alisson Becker

Doni Wahyudi - detikSport
Alisson Becker membuat delapan penyelamatan saat Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur di final Liga Champions (Matthias Hangst/Getty Images) Alisson Becker membuat delapan penyelamatan saat Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur di final Liga Champions (Matthias Hangst/Getty Images)
Madrid - Dibanding final tahun lalu, Liverpool melakukan beberapa perubahan di starting line up-nya. Yang memberi pengaruh paling besar adalah keberadaan Alisson Becker di bawah gawang.

Juergen Klopp hanya membuat tiga pergantian dalam starting line up final Liga Champions musim ini jika dibanding tahun lalu. Dua hasil berbeda diraih The Reds, setelah kalah 1-3 oleh Real Madrid, beberapa jam lalu mereka menang 2-0 atas Tottenham Hotspur.

Tiga perubahan yang dibuat Klopp adalah Fabinho menggantikan James Milner, Joel Matip menggusur Dejan Lovren, dan Alisson Becker yang mengisi posisi Loris Karius.



Berkaca pada dua hasil pertandingan final, perubahan terbesar yang memberi pengaruh pada hasil akhir pertandingan ada di posisi penjaga gawang.

Karius adalah mimpi buruk Liverpool dalam laga di Kiev tahun lalu. Dia membuat dua blunder yang menyebabkan Madrid bisa unggul mudah. Selain dua blunder itu, Karius juga membuat dua penyelamatan.

Sementara Alisson malam tadi tampil sangat solid. Setelah tak dapat ancaman berbahaya di babak pertama, Alisson jatuh bangun menjaga keunggulan The Reds di paruh kedua pertandingan.



Di jelang laga berakhir, mantan kiper AS Roma itu menjadi sosok yang luar biasa penting buat Liverpool dengan aksi-aksinya. Alisson membuktikan dirinya memang pantas jadi kiper termahal dunia saat ini.

Situs statistik Whoscored mencatat kiper asal Brasil itu melakukan delapan penyelamatan. Alisson malah menjadi pemain terbaik dalam laga terebut dengan diberi nilai 8,7. (din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com