sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Agu 2019 06:15 WIB

Klopp: Kuncinya adalah Tekad

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Juergen Klopp memuji perjuangan para pemain Liverpool untuk menundukkan Chelsea. (Foto: Michael Regan/Getty Images) Juergen Klopp memuji perjuangan para pemain Liverpool untuk menundukkan Chelsea. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Juergen Klopp tak menampik penampilan Liverpool sempat menurun di laga lawan Chelsea. Tapi lega kerja keras pemain berbuah positif.

Liverpool bersusah payah menundukkan Chelsea dalam laga Piala Super Eropa di Vodafone Park, Kamis (15/8/2019) dinihari WIB. Tertinggal lebih dulu usai dibobol Olivier Giroud di babak pertama, jawara Liga Champions ini menyamakan kedudukan di babak kedua lewat Sadio Mane.




Mane membalikkan kedudukan di awal babak tambahan, tapi Chelsea memberikan perlawanan dan menyamakan skor lagi melalui penalti Jorginho. Kemenangan baru didapatkan Liverpool di babak adu penalti setelah penendang kelima Chelsea, Tammy Abraham, gagal menaklukkan Adrian.

Catatan menunjukkan bahwa Liverpool sebenarnya menebar lebih banyak ancaman, tapi kurang mampu memaksimalkannya. Whoscored mencatat dari 21 percobaan Liverpool, 11 di antaranya on target.

Sementara Chelsea punya 20 tembakan, di mana enam yang mengarah ke gawang dan satu membentur mistar gawang. Klopp mengakui performa para pemainnya sempat mengendur, tapi tak masalah toh pada akhirnya trofi berhasil diraih.




"Ini adalah pertandingan yang sangat sulit untuk kedua tim. Ini soal tekad untuk memenanginya dan kami berhasil melakukannya pada akhirnya," ujar Klopp kepada BT Sport.

"Tidak satupun di stadion ini menginginkan laga berjalan hingga extra time, itu pembunuh para pemain. Saya tak yakin soal penaltinya, tapi ya siapa yang peduli sekarang."

"Kami memulai dengan baik, lalu menurun. Kita bisa berbicara soal sepakbola, tapi sudah terlambat sekarang. Kami harus berjuang di laga ini dan anak-anak melakukannya," tandasnya dilansir BBC.



Simak Video "Klopp yang 'Sudah Mapan' Vs Lampard yang 'Masih Hijau'"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com