sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Agu 2019 07:25 WIB

Chelsea Lebih Kuat daripada Liverpool, Cuma Tak Beruntung

Randy Prasatya - detikSport
Chelsea gagal di Piala Super Eropa. (Foto: John Sibley/Reuters) Chelsea gagal di Piala Super Eropa. (Foto: John Sibley/Reuters)
Istanbul - Frank Lampard merasa bahwa Chelsea lebih kuat dari Liverpool saat saling jumpa di Piala Super Eropa. The Blues cuma kurang beruntung.

Chelsea kalah adu penalti 4-5 dari Liverpool dalam duel di Vodafone Park, Kamis (15/8/2019) dinihari WIB. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 2-2 sampai babak tambahan 2x15 menit.

Chelsea dan Liverpool punya catatan tembakan yang nyaris seimbang menurut Whoscored. Olvier Giroud dkk melepas 20 tembakan dengan enam yang tepat sasaran dan Liverpool punya 21 tembakan dengan 11 mengarah ke gawang.

Dari segi penguasaan bola, Chelsea dan Liverpool juga tak beda jauh. Chelsea punya 47% dan The Reds 53%.


"Saya merasa kami adalah tim yang lebih kuat - nasib buruk dan penyelesaian buruk, kami harus lebih klinis. Secara keseluruhan saya bangga atas kinerja dan senang," kata manajer Chelsea, Lampard, seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

"Saya tidak suka kalah - kami ingin memenangi pertandingan ini tetapi kami sangat tidak beruntung. Ini pertanda bagus bagi kami," sambungnya.

"Apa yang saya lihat hari ini adalah hal-hal yang saya inginkan dalam tim - etos kerja dan tekad, bagaimana kami mengontrol bola dan bangkit dari ketertinggal. Saya pikir setiap pemain memberikan segalanya dan kami tidak beruntung, tetapi itulah adu penalti," tegasnya.


Chelsea Lebih Kuat daripada Liverpool, Cuma Tak Beruntung




Simak Video "Kalahkan Aston Villa, Chelsea Tembus 4 Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com