sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Agu 2019 08:28 WIB

Trofi Piala Super Eropa Liverpool Cuma Kalah dari Barcelona dan Milan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpool meraih trofi Piala Super Eropa keempatnya (REUTERS/Kemal Aslan) Liverpool meraih trofi Piala Super Eropa keempatnya (REUTERS/Kemal Aslan)
FOKUS BERITA Liverpool vs Chelsea
Istanbul -
Liverpool merengkuh trofi keempatnya di ajang Piala Super Eropa. Torehan itu menyamai koleksi Real Madrid dan cuma kalah dari Barcelona serta AC Milan.

Pada laga kontra Chelsea di Vodafone Park, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB, Liverpool bermain imbang selama 120 menit. Sempat tertinggal di babak pertama, Liverpool unggul 2-1 di awal extra time sebelum disamakan jadi 2-2.

Liverpool akhirnya jadi juara usai menang adu penalti dengan skor 5-4. Liverpool sukses merengkuh trofi Piala Super Eropa keempatnya sekaligus yang pertama sejak 2005. Sebelumnya The Reds meraih trofi itu tahun 2001 dan 1977.






Koleksi gelar Liverpool ini menjadikannya tim Inggris tersukses di ajang tersebut. Bahkan setelah Liverpool menjuarai turnamen ini 14 tahun lalu, tidak ada tim Inggris yang berhasil memenanginya lagi. Manchester United kalah di final 2008 serta Chelsea di 2012 dan 2013.

Dengan total empat gelar, Liverpool menyamai koleksi gelar Madrid di kompetisi ini. Koleksi gelar Liverpool cuma kalah dari Barcelona dan Milan yang sama-sama punya lima gelar.

"Saya bertanya kepada Milner dan Henderson seperti apa orang-orang Inggris melihat trofi ini dan mereka bilang ini trofi besar - terpampang di Melwood juga kok dan mereka harus mengubah jumlah trofi di sana," ujar manajer Liverpool, Juergen Klopp, seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Hebat sekali. Ini soal memberikan sesuatu untuk orang-orang, dan kami meraih dua trofi dari tiga kesempatan dalam beberapa bulan ini. Mari kita lanjut dan coba mencari cara memenangi yang lain," sambungnya.




Simak Video "Klopp yang 'Sudah Mapan' Vs Lampard yang 'Masih Hijau'"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
FOKUS BERITA Liverpool vs Chelsea
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed