sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Agu 2019 13:52 WIB

Bukan Jorginho, tapi Jorghino

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Jorginho salah ditulis sebagai Jorghino (AP Photo/Lefteris Pitarakis) Jorginho salah ditulis sebagai Jorghino (AP Photo/Lefteris Pitarakis)
Istanbul - Jorginho mendapatkan jersey dengan tulisan namanya salah ketik kala berlaga di Piala Super Eropa 2019. Salah nama itu membuatnya jadi perhatian di dunia maya.

Pemain asal Italia itu dimainkan oleh pelatih Frank Lampard sebagai starter kala Chelsea menghadapi Liverpool di Istanbul, Kamis (15/8/2019). Menariknya, Jorginho bermain dengan menggunakan jersey yang salah tulis.

Jersey yang dikenakan oleh pemain 27 tahun itu bertuliskan 'Jorghino' bukannya 'Jorginho' sesuai namanya. Hal itu pun menarik perhatian para fans di sepanjang pertandingan. Banyak yang mengomentari blunder kostum Chelsea itu di media sosial Twitter.



"Mereka salah mencantumkan nama Jorginho di kostumnya sendiri?" cuit akun twitter @stighefootball.

"Kata siapa kami dilarang transfer? Kami baru saja membeli Jorghino!" salah satu fans Chelsea berkomentar, sembari merujuk larangan belanja The Blues musim ini.

"'Jorghino' adalah pemain Italia yang berhasil mencetak gol di Piala Super Eropa setelah Pippo Inzaghi di tahun 2007," imbuh akun @IFTVofficial.



Meski bermain dengan jersey yang salah mencantumkan namanya, hal itu tidak mengganggu performa Jorginho di lapangan. Ia bahkan berhasil mencetak gol penyama kedudukan Chelsea 2-2 lewat titik putih.

Namun tetap saja aksinya di lapangan gagal membawa The Blues meraih trofi Piala Super Eropa. Chelsea harus takluk 5-4 oleh Liverpool di babak adu penalti, usai harus bermain imbang 2-2 hingga 120 menit pertandingan.

Simak Video "Klopp yang 'Sudah Mapan' Vs Lampard yang 'Masih Hijau'"
[Gambas:Video 20detik]
(din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com