7 Fakta Menjelang Duel Spurs vs Bayern

Femi Diah - Sepakbola
Selasa, 01 Okt 2019 16:45 WIB
Foto: Julian Finney/Getty Images
Jakarta - Tottenham Hotspur menjamu Bayern Munich pada matchday kedua babak Grup B Liga Champions. Tujuh fakta menarik tercatat sebelum laga.

Laga Spurs dan Bayern digulirkan di Tottenham Hotspurs Stadium, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB. The Lily Whites berbekal satu hasil seri setelah diimbangi Olympiacos, sedangkan Bayern menang telak atas Red Star Belgrade 3-0.

1. Pertemuan terakhir Tottenham dan Bayern cukup lama, yakni pada Uefa Cup 1983-84, dengan agregat 2-1. Di akhir ajang itu, Spurs keluar sebagai juara sekaligus trofi di ajang Eropa terakhir mereka.

2. Dua kemenangan Bayern atas Tottenham Hotspur didapatkan di kandang, sedangkan dua laga away ke Spurs tak pernah menang; 1-1 pada Oktober 1982 pada (Cup Winners' Cup) dan 0-2 pada Desember 1983 (Uefa Cup).


3. Mereka memenangi delapan pertandingan dari 11 laga kandang di Liga Champions terakhir, tiga lainnya kalah, juga clean sheet pada tiga dari empat pertandingan yang dilakoni. Spurs memenangi sembilan dari 12 pertandingan kandang babak grup Liga Champions (kalah 3 kali).

4. Spurs juga membuat tiga clean sheet di kandang pada Liga Champions musim lalu, seperti pada musim sebelumnya.

5. Bayern Munich tak terkalahkan dalam sembilan laga away di Liga Champions (menang enam kali dan seri tiga kali); menjadi periode tak terkalahkan terpanjang sejak Oktober 2012 dan April 2014 (10 pertandingan).

6. Lucas Moura mencetak enam gol dalam tujuh pertandingan tandang Liga Champions bersama Spurs. Tapi, dia belum bikin gol dalam enam pertandingan kandang.

7. Robert Lewandowski mengoleksi 39 pertandingan Liga Champions, cuma kalah dari Ruud van Nistelrooy (42), Karim Benzema (45), Raul (56), Lionel Messi (68), Cristiano Ronaldo (82).



Simak Video "Prediksi Tottenham VS Man City Bersama IndoSpurs dan MCSC Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/din)