sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 03 Okt 2019 08:59 WIB

Klan Haaland Bikin Gol Lagi di Anfield: Dulu Bapak, Kini Anak

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Erling Haaland ikuti jejak ayahnya, Alf Inge, yang bikin gol di Anfield (AP Photo/Jon Super) Erling Haaland ikuti jejak ayahnya, Alf Inge, yang bikin gol di Anfield (AP Photo/Jon Super)
Liverpool - Erling Braud Haaland bikin gol saat Red Bull Salzburg dikalahkan Liverpool. Setelah 20 tahun lebih, ada klan Haaland yang menjebol jala The Reds di Anfield.

Haaland jadi sensasi di Eropa berkat performa apiknya bersama Salzburg. Sebelum matchday kedua Grup E Liga Champions, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB, Haaland sudah bikin 17 gol dari 10 penampilan di seluruh kompetisi.

Itu termasuk hat-trick ke gawang Genk pada laga pertama beberapa pekan lalu. Sudah jelas Haaland bakal jadi momok untuk pertahanan Liverpool yang musim ini belum bagus-bagus amat.

Sayangnya, Haaland mendapat cedera yang membuatnya tidak fit untuk jadi starter dan harus duduk di bangku cadangan lebih dulu. Haaland harus menunggu 56 menit sebelum masuk menggantikan Patson Daka.







Hanya butuh tiga menit untuk Haaland membungkam publik Anfield ketika dia mudah saja menyontek bola umpan Takumi Minamino di depan gawang kosong. Skor menjad imbang 3-3 setelah Salzburg sempat tertinggal tiga gol lebih dulu.

Pada akhirnya Liverpool tetap tampil sebagai pemenang usai Mohamed Salah mencetak gol di menit ke-71. Meski gagal membawa Salzburg menang, satu gol pemain asal Norwegia itu terbilang bersejarah.


Klan Haaland Bikin Gol Lagi di Anfield: Dulu Bapak, Kini AnakMantan pemain Leeds United Alf Inge Haaland (Gary M Prior/Allsport)



Dia mengikuti jejak sang ayah, Alf Inge Haaland, yang dulu sempat bikin gol juga di stadion berkapasitas 54 ribu tempat duduk itu. Haaland melakukannya bersama Leeds United pada Boxing Day 1997, meski timnya kalah 1-3.




"Kini saya punya jumlah gol yang sama dengannya. Dia selalu bilang kepada saya: "Saya bikin gol di Anfield, saya bikin gol di Anfield!'," ujar Haaland kepada DAZN.

"Sekarang saya bisa bilang: 'Saya juga bikin gol kok'," lanjutnya.

"Laga yang benar-benar gila dan kami membuktikan bahwa kami mampu tampil bagus di ajang besar seperti ini. Kami nyaris saja meraih hasil imbang."




Simak Video "Liverpool Gagal Pertahankan Kemenangan Beruntun"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com