sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 03 Okt 2019 13:01 WIB

Malam Spesial Para Birthday Boy: Abraham Cetak Gol, Firmino Dua Assist

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Halaman 1 dari 2
Tammy Abraham mencetak gol di hari ulang tahunnya saat Chelsea menang 2-1 atas Lille di Liga Champions (Foto: Naomi Baker/Getty Images) Tammy Abraham mencetak gol di hari ulang tahunnya saat Chelsea menang 2-1 atas Lille di Liga Champions (Foto: Naomi Baker/Getty Images)
Jakarta - Matchday 2 Liga Champions bertepatan dengan ulang tahun Tammy Abraham dan Roberto Firmino. Mereka pun merayakan hari ulang tahunnya dengan spesial.

Abraham genap berusia 22 tahun pada Rabu (2/10/2019). Di hari ulang tahunnya tersebut, pemain kelahiran tahun 1997 itu dimainkan saat Chelsea tandang ke markas Lille pada pertandingan Grup H Liga Champions di Stadion Pierre-Mauroy.

Turun sebagai starter, Abraham mencetak gol pembuka Chelsea di menit ke-22. Memanfaatkan umpan jauh Fikayo Tomori, striker The Blues itu mengonversikan umpan menjadi gol dengan sepakan jarak dekat di kotak penalti.


Gol itu sekaligus menjadi 'hadiah' ulang tahun bagi dirinya. Hari spesialnya itu semakin lengkap karena Chelsea menang 2-1 dan membawa pulang 3 poin.

Bikin gol di hari ulang tahun, Abraham masuk daftar langka. Menurut Opta, Abraham adalah pemain Inggris kedua yang mencetak gol di hari ulang tahunnya dalam pertandingan Liga Champions setelah Raheem Sterling (untuk City vs Borussia Moenchengladbach pada Desember 2015).

Dengan menjebol gawang Lille, Abraham kini sudah mencetak delapan gol di semua kompetisi bersama Chelsea pada 2019/2020.


Lanjut ke halaman berikutnya
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com