sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Okt 2019 07:37 WIB

Ancelotti Sudah Menduga Salzburg Akan Menyulitkan Napoli

Adhi Prasetya - detikSport
Meski menang, Carlo Ancelotti sudah menduga kalau Napoli bakal kesulitan melawan RC Salzburg (Foto: Leonhard Foeger/Reuters) Meski menang, Carlo Ancelotti sudah menduga kalau Napoli bakal kesulitan melawan RC Salzburg (Foto: Leonhard Foeger/Reuters)
Salzburg - Napoli harus bersusah payah untuk mengalahkan RB Salzburg. Pelatih Partenopei, Carlo Ancelotti, sudah mengira timnya akan mendapat perlawanan sengit.

Napoli sukses menjinakkan Salzburg 3-2 dalam matchday ketiga Liga Champions di Red Bull Arena, Kamis (24/10/2019) dini hari WIB. Dries Mertens dan Erling Braut Haaland saling berbalas gol sebelum akhirnya Lorenzo Insigne tampil sebagai pahlawan kemenangan Napoli.

Laga ini juga berjalan tak mudah bagi Napoli. Dicatat Whoscored, Salzburg yang mengandalkan kekuatan para pemain mudanya hampir unggul di segala sisi, mulai dari jumlah tembakan (18-12), penguasaan bola (53%-47%), jumlah tekel (27-16), hingga keunggulan duel udara (13-9).

Dari segi tembakan ke gawang saja, Salzburg masih unggul dengan mencatat 5 tendangan tepat sasaran, sedangkan Napoli hanya 4. Namun efektivitas permainan Napoli yang lebih tinggi membuat mereka berhasil mencetak tiga gol dan pulang membawa kemenangan.

Sesuai laga, Ancelotti memuji penampilan anak asuhnya. Namun ia juga tak menampik kalau Salzburg menyulitkan Napoli.


[Gambas:Opta]

"Saya sudah menduga (laga akan berjalan sengit), karena untuk menang di sini, kami harus bermain dengan pengorbanan dan menggunakan kecerdasan," ujar Ancelotti kepada Sky Sport Italia.

"Kami bertarung sekuat tenaga, laga tadi amat menakjubkan dan untungnya kami tetap fokus selama 90 menit. Hasilnya pun luar biasa."

"Kami memulai dengan baik, unggul lebih dulu, sedikit kesulitan, dan akhirnya kembali memegang kendali. Para pemain cadangan yang masuk memberikan kontribusi luar biasa dan ini merupakan malam yang indah bagi semua orang," sambung eks pelatih Real Madrid itu.

Meski menang, Ancelotti tak mau jemawa. Apalagi timnya akan kembali menghadapi Salzburg di San Paolo pada matchday ke-4 yang berlangsung 6 November mendatang.

"Saya sudah bilang sebelumnya bahwa ada dua laga penting melawan Salzburg. Kami berhasil menang di laga pertama, tapi masih ada laga kedua dan kami percaya bahwa kami bisa lebih baik dari yang sekarang," ujar Ancelotti.



Simak Video "Liverpool Gagal Balas Dendam ke Napoli"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com