sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Nov 2019 03:54 WIB

Chelsea vs Ajax: The Blues Tertinggal 1-3 di Babak Pertama

Putra Rusdi K - detikSport
Chelsea tertinggal 1-3 atas Ajax Amsterdam di babak pertama (Foto: Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Chelsea tertinggal 1-3 atas Ajax Amsterdam di babak pertama (Foto: Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
London - Chelsea tertinggal 1-3 dari Ajax Amsterdam di babak pertama. Dua gol tim tamu tercipta akibat bunuh diri pemain The Blues.

Berlaga di Stamford Bridge, Rabu (6/11/2019), dini hari WIB, Ajax mengejutkan tuan rumah dengan mencetak gol ketika laga baru berjalan dua menit.

Gol ini bermula dari tendangan bebas Quincy Promes di sisi kiri pertahanan Chelsea. Bola kirimannya berupaya dihalau oleh Tammy Abraham.



Namun sapuan Tammy justru membuat bola meluncur deras ke gawang Chelsea. Kepa Arrizabalaga tak mampu berbuat banyak skor 1-0 untuk Ajax.

Chelsea langsung merespon dengan cepat dua menit kemudian. Tusukan Christian Pulisic di kotak penalti Ajax diganjal oleh Joel Veltman.

Wasit kemudian memberikan hadiah penalti untuk Chelsea. Jorginho yang maju sebagai eksekutor mampu mengecoh Andre Onana untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Pasukan Frank Lampard kembali mampu menggetarkan jala Ajax pada menit ke-13. Tammy berhasil mencetak gol usai menuntaskan umpan terobosan dari Mateo Kovacic.

Namun gol ini dianulir wasit karena Tammy lebih dulu berada di posisi offside. 15 menit awal laga berlalu sangat menarik dengan kedua tim saling bertukar serangan.

Pada menit ke-20, Ajax kembali memimpin. Umpan silang Hakim Ziyech dari sisi kanan mampu disundul oleh Promes menjadi gol.

Pergerakan pemain asal Belanda yang muncul dari belakang tak diperhatikan dengan baik oleh Cesar Azpilicueta. Hal tersebut membuat Promes leluasa mencatatkan namanya di papan skor.

Chelsea yang tertinggal berusaha untuk tampil lebih menyerang. Ajax berusaha meredam gelombang serangan tuan rumah dengan permainan keras. Veltman dan Daley Blind harus mendapatkan kartu kuning akibat mengadang pemain Chelsea.

Pada menit ke-35, tendangan bebas De Godenzonen kembali menghadirkan petaka bagi Chelsea. Sepakan melengkung Ziyech dari sisi kanan meyulitkan Kepa untuk menjangkau bola.

Bola membentur mistar dan mengenai muka Kepa sehingga berbuah gol bagi Ajax. Di 10 menit terakhir babak pertama tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 3-1 untuk Ajax bertahan bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Marcos Alonso; Jorginho, Mateo Kovacic; Willian, Mason Mount, Christian Pulisic; Tammy Abraham.

Ajax: Andre Onana; Noussair Mazraoui, Joel Veltman, Daley Blind, Nicolas Tagliafico; Donny van de Beek, Lisandro Martinez; David Neres, Hakim Ziyech, Quincy Promes; Dusan Tadic.



Simak Video "Kepa Selamatkan Chelsea dari Amukan Valencia"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com