sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Nov 2019 14:32 WIB

Drama di Madrid Vs PSG: Ketika VAR Batalkan Kartu Merah Courtois

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Kartu merah untuk Thibaut Courtois dicabut setelah wasit laga Real Madrid vs PSG melihat VAR (Foto: David Ramos/Getty Images)
FOKUS BERITA Real Madrid Vs PSG
Madrid - Drama mewarnai laga Real Madrid vs Paris Saint-Germain. Kartu merah untuk Thibaut Courtois dicabut setelah wasit melihat Video Assistant Referee (VAR).

Madrid menjamu PSG di matchday V Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB. Los Blancos butuh hasil untuk merebut tiket ke babak 16 besar.

Madrid membuka jalan dengan unggul lebih dulu pada menit ke-17 lewat gol Karim Benzema. Namun drama kemudian terjadi tiga menit jelang turun minum.


Dalam posisi PSG menyerang balik, Mauro Icardi yang mendapat umpan terobosan dari Angel Di Maria dijatuhkan oleh Courtois. Wasit Artur Dias kemudian mengacungkan kartu merah kepada kiper asal Belgia itu.

Wasit lantas memberi isyarat VAR dan berjalan ke pinggir lapangan untuk melihat monitor. Tak sedikit yang beranggapan wasit tengah mengecek apakah pelanggaran terjadi di dalam atau luar kotak penalti.

Namun wasit membuat keputusan mengejutkan dengan membatalkan kartu merah Courtois. Dia kemudian justru memberi tendangan bebas untuk Madrid di tengah lapangan. Wasit menganggap Idrissa Gana Gueye melakukan pelanggaran dengan mendorong Marcelo dalam proses serangan balik PSG.

Keputusan tersebut mendapat protes keras dari para pemain PSG. Pelatih PSG, Thomas Tuchel, juga terlihat tertawa getir di bangku cadangan pemain.


"Lupakan seragam untuk sejenak. Bagaimana bisa Anda memberi tendangan bebas untuk dorongan lemah ini?" mantan pemain Barcelona, Cesc Fabregas, berkomentar di akun media sosialnya.

"Saya bisa mengerti jika Anda memberikannya tepat saat kejadian. Tapi melihat VAR dan masih berpikir itu pelanggaran ketika sebenarnya tidak ada (pelanggaran), tidak ada."

"Begitu pula dengan kartu merah Courtois, maksimal itu kartu kuning."

Pada akhirnya, Madrid yang sempat memimpin 2-0 gagal mempertahankan keunggulannya. Pertandingan berakhir dengan skor 2-2. Meski demikian, Madrid tetap melaju ke babak 16 besar, mendampingi PSG yang sudah lebih dulu lolos.



Drama di Madrid Vs PSG: Ketika VAR Batalkan Kartu Merah Courtois


Simak Video "Real Madrid Berniat Tampung Cavani?"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/fem)
FOKUS BERITA Real Madrid Vs PSG
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com