sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Des 2019 13:32 WIB

Lolos dari Fase Grup Liga Champions, Chelsea Siap Belanja

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Chelsea siap belanja besar Januari nanti (Thanassis Stavrakis/AP Photo) Chelsea siap belanja besar Januari nanti (Thanassis Stavrakis/AP Photo)
London - Frank Lampard menyambut gembira kelolosan Chelsea ke 16 besar Liga Champions. Demi eksistensi di kompetisi itu, The Blues siap belanja Januari nanti.

Chelsea yang sempat di ambang tersingkir akhirnya bisa menyegel satu tiket dari Grup G. Menghadapi Lille di Stamford Bridge, Rabu (11/12/2019) dini hari, dalam lanjutan Matchday VI, Chelsea menang 2-1.

Tammy Abraham membuka keunggulan di menit ke-19 yang disusul Cesar Azpilicueta di menit ke-35. Lille memperkecil ketertinggalan di menit ke-78 lewat gol Loic Remy yang nyaris membuat fans tuan rumah dag-dig-dug.

Sebab, jika hasil imbang maka mereka akan tersingkir mengingat di laga lainnya, Valencia menang 1-0 atas Ajax Amsterdam. Chelsea akhirnya lolos dengan status runner-up grup berkat 11 poin, kalah head-to-head dari Valencia sebagai juara.




Tiket lolos sudah diraih, Chelsea pun bisa fokus ke liga dan juga memperkuat skuatnya di Januari nanti. Sebab larangan transfer Chelsea sudah diangkat yang membuat klub London Barat itu bisa mencari pemain baru, terutama pengganti Eden Hazard.

Meski bisa mencetak 31 gol di Premier League, Chelsea kurang tajam di Eropa karena cuma bikin 11 gol dari enam laga atau tak sampai dua gol per laga.

"Bakal ada pembicaraan dari sekarang soal posisi mana yang harus kami perkuat, karena kami kehilangan banyak gol saat ditinggal Eden, kreativitas dari posisinya yang unik," ujar Lampard kepada BT Sport.

"Apa yang saya bicarakan saat ini adalah kami melewatkan banyak peluang dan saya rasa kami bisa memperkuat diri di sektor itu, agar persaingan lebih ketat di sana," sambungnya.




Simak Video "Kalahkan Aston Villa, Chelsea Tembus 4 Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com