sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Des 2019 14:18 WIB

Golmu Itu Lo, Salah, .... Mantul!

Bayu Baskoro - detikSport
Mohamed Salah mencetak gol sensasional saat Liverpool berjumpa Red Bull Salzburg (Foto: Photo by JOE KLAMAR / AFP) Mohamed Salah mencetak gol sensasional saat Liverpool berjumpa Red Bull Salzburg (Foto: Photo by JOE KLAMAR / AFP)
Salzburg - Mohamed Salah mencetak gol spektakuler dari sudut sempit saat Liverpool bertandang ke markas Red Bull Salzburg. Dia pun lantas mendapat puja-puji.

Liverpool bersua Salzburg dalam pertandingan terakhir Grup E Liga Champions 2019/2020 di Stadion Red Bull Arena, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. The Reds menuntaskan laga dengan kemenangan 2-0 via gol Naby Keita dan Salah di babak kedua.

Salah menjadi salah satu bintang lapangan di pertandingan tersebut. Menurut statistik Squawka, mantan pemain AS Roma itu total melakukan sembilan kali tembakan ke gawang Salzburg, tiga di antaranya tepat sasaran, hingga mampu menceploskan sebiji gol ke gawang tim tuan rumah.

Gol yang dicetak Salah bisa dibilang cukup sulit dilakukan. Memanfaatkan kesalahan lini belakang Salzburg, ia menggiring bola dan menghindari sergapan kiper Cican Stankovic hingga mendekati tepi kanan lapangan. Dia lalu menembak bola dari sudut sempit yang menjebol gawang tim tuan rumah.


[Gambas:Youtube]



Banyak pihak yang kagum dengan gol yang dicetak Salah tersebut. Tidak sedikit yang menyebut jika apa yang dilakukannya itu hampir mustahil dilakukan, mengingat sudut dan ruang tembaknya.

"Saya melihatnya sekali lagi dan itu adalah situasi paling sulit yang ia hadapi malam ini, tetapi ini jelas apa yang ingin saya katakan soal tim. Dia bermain bagus namun gagal mencetak gol dari situasi yang biasanya kami harapkan dia mampu. Tetapi dia tetap pede dan membuat penyelesaian yang menentukan dan sangat sulit," kata manajer Liverpool, Juergen Klopp, dikutip dari Sky Sports.

"Itu mungkin yang bisa dikatakan banyak soal dia dan semua gol yang telah dicetaknya. Tetap konsentrasi, percaya bakal ada momen berikutnya, itu luar biasa. Gol yang sangat sulit sekali sekaligus penyelesaian yang sensasional," dia menambahkan.




"Gol Salah itu benar-benar di luar akal. Kesempatan tersulitnya sejauh ini, sepertinya usaha selalu gagal. Wow," ujar mantan bintang Liverpool, Michael Owen, di akun Twitternya.

"Mo Salah seharusnya memenangkan Hadiah Nobel Fisika untuk sihir ajaib ini: Memutari kiper, dengan berani melepaskan tembakan tidak terlihat dari sudut sempit menggunakan kaki terlemahnya, memberikan putaran terbalik dan mencari celah gawang. Pertunjukan artimatika mental dalam sekejap mata," cuit salah satu penggemar.

Gol tersebut menjadi gol keempatnya di Liga Champions musim ini dari enam pertandingan. Salah masih berpeluang menambah lantaran Liverpool dipastikan lolos ke babak 16 besar berstatus pemuncak Grup E.






Simak Video " Assist dan Perayaan Gila Alisson Untuk Salah"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com