sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Des 2019 17:27 WIB

Babak 16 Besar Liga Champions: Menanti Raksasa Eropa Saling Gebuk

Yanu Arifin - detikSport
Babak 16 besar Liga Champions akan mempertemukan para raksasa dari lima liga top Eropa. (Foto: Photo by JAVIER SORIANO / AFP)
FOKUS BERITA Drawing Liga Champions
Jakarta - Babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 bakal sengit. Pasalnya, raksasa Eropa berkumpul menjadi satu dan bakal saling gebuk memperebutkan tiket perempatfinal.

Sebanyak 96 pertandingan dari 32 tim sudah digelar sepanjang fase grup Liga Champions 2019/2020, sejak 17 September hingga 12 Desember 2019. 16 tim di antaranya berhasil maju ke 16 besar, usai matchday keenam rampung pada Kamis (12/12) dini hari WIB.

Masing-masing 8 tim sebagai juara Grup A hingga A, dan 8 runner up grupnya. Mereka yang keluar sebagai juara grup adalah Paris Saint-Germain dari Grup A, Bayern Munich (B), Manchester City (C), Juventus (D), Liverpool (E), Barcelona (F), RB Leipzig (G), dan Valencia (H).
Adapun runner up grupnya adalah Real Madrid (A), Tottenham Hotspur (B), Atalanta (C), Atletico Madrid (D), Napoli (E), Borussia Dortmund (F), Lyon (G), dan Chelsea (H).

Jika dicermati, mereka yang lolos sebagai juara grup kebanyakan pemuncak klasemen di liga masing-masing. Hebatnya, liga-liga itu berasal dari lima liga top Eropa.

PSG misalnya, Neymar dkk sedang memimpin Liga Prancis. Kemudian Barcelona di Liga Spanyol, Liverpool dan Manchester City di papan atas Liga Inggris, Juventus di Liga Italia, dan Bayern serta RB Leipzig di Liga Jerman.

Tim peringkat duanya juga tim papan liga-liga top Eropa itu. Ada Real dan Atletico Madrid (Spanyol), Dortmund (Jerman), Totenham dan Chelsea (Inggris), Lyon (Prancis), dan Atalanta serta Napoli (Italia).
Selanjutnya
Halaman
1 2
FOKUS BERITA Drawing Liga Champions
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com