sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Feb 2020 09:13 WIB

Emery: Kalau Ada VAR, Barcelona Tak Akan Comeback Lawan PSG

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Football Soccer - Barcelona v Paris St Germain - UEFA Champions League Round of 16 Second Leg - The Nou Camp, Barcelona, Spain - 8/3/17 Paris Saint-Germains Blaise Matuidi is shown a yellow card by referee Deniz Aytekin  Reuters / Albert Gea Livepic Unai Emery menyebut PSG akan menyingkirkan Barcelona di Liga Champions 2016/2017 andai sudah ada VAR (Foto: Reuters / Albert Gea Livepic)
Jakarta -

Unai Emery bicara soal eranya di Paris Saint-Germain. Menyoal Liga Champions, Emery yakin PSG akan menyingkirkan Barcelona di 2017 kalau VAR sudah ada.

Emery menangani PSG pada 2016-2018. Di Liga Champions 2016/2017, PSG bersama Emery nyaris menciptakan kejutan di babak 16 besar.

Bertemu Barcelona, PSG sempat berada di atas angin usai menang 4-0 di leg pertama. Namun, saat tandang ke Camp Nou di leg kedua, Les Parisiens dihajar 1-6 dan tersingkir dengan agregat 5-6.

Pertandingan tersebut diwarnai sejumlah kontroversi. PSG menilai wasit Deniz Aytekin yang memimpin laga membuat sejumlah keputusan yang keliru.


Ada beberapa insiden yang disoroti. Dua yang utama adalah Luis Suarez yang dinilai diving di penalti kedua Barcelona dan pelanggaran Javier Mascherano terhadap Angel Di Maria yang tak dihukum.

Soal pertandingan tersebut, Emery meyakini hasilnya akan berbeda kalau VAR sudah dipakai saat itu. Menurutnya, PSG tersingkir karena keputusan wasit.

"Di musim pertama saya (2017), kami tampil luar biasa di leg pertama melawan Barcelona," ujar Emery kepada France Football.

"Tapi di leg kedua, kami tersingkir karena VAR saat itu belum ada. Kami jelas terdepak karena keputusan wasit."

"Di musim berikutnya, melawan Real Madrid, kami kalah dari tim yang membuat sejarah dengan menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun dan juga ada kesenjangan dalam kepemimpinan wasit di laga itu," katanya menambahkan.



Simak Video "Dipecat Arsenal, Bagaimana Statistik Emery?"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com