sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Feb 2020 07:15 WIB

De Ligt Berdarah-darah, Lalu Diolok-olok

Bayu Baskoro - detikSport
Juventus Matthijs de Ligt plays with a bandage after sustaining a head injury during a round of sixteen, first leg, soccer match between Lyon and Juventus at the at the Lyon Olympic Stadium in Decines, outside Lyon, France, Wednesday, Feb. 26, 2020. (AP Photo/Laurent Cipriani) Penutup kepala Matthijs de Ligt menjadi bahan cemoohan di media sosial (Foto: AP/Laurent Cipriani)
Lyon -

Matthijs de Ligt harus berdarah-darah saat Juventus menghadapi Olympique Lyonnais. Penutup kepala yang dikenakannya justru menjadi bahan olok-olokan.

De Ligt turun sebagai starter dalam duel Lyon vs Juventus yang berlangsung di Stadion Parque Olympique Lyonnais, Prancis, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. Pada menit ke-29, bek asal Belanda itu terlibat insiden di kotak penalti tim tuan rumah.

Saat dirinya mau menyambut tendangan bebas, de Ligt justru terjatuh di antara barisan pemain Lyon. Tak hanya itu, kepalanya juga membentur sepatu rekan setimnya, Alex Sandro.

Akibatnya, darah mengalir keluar dari kepala pemain 20 tahun tersebut. Marna merah darah pun terlihat jelas membasahi sisi kanan wajah de Ligt.

Ia kemudian berjalan menepi dan mendapatkan perawatan dari tim medis. Tak lama berselang, de Ligt bisa kembali bermain lagi ke lapangan.

Meski demikian, ada yang aneh dalam penampilan de Ligt usai mendapat perawatan. Alih-alih dibebat dengan perban, kepala bek Juventus itu justru ditutupi semacam penutup jaring berwarna putih dengan ujungnya mencuat di tengah.

Sontak saja, penampilannya tersebut menjadi bahan olok-olokan para penggemar di media sosial Twitter. Tak sedikit yang menyamakan penutup kepalanya itu dengan jaring pelapis apel, peci, hingga alat kontrasepsi pria.

Nasib buruk de Ligt tak berhenti sampai di situ. Timnya dipaksa menyerah dari Lyon 0-1 dan harus pulang ke Turin dengan menelan kekalahan di leg pertama.



Simak Video "Gol Pertama De Ligt untuk Juventus, Tapi ke Gawang Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com