sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Feb 2020 06:48 WIB

8 Fakta Usai Lyon Vs Juventus

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Juventus Paulo Dybala, center, and Lyons Leo Dubois, right, vie for the ball during a round of sixteen, first leg, soccer match between Lyon and Juventus at the at the Lyon Olympic Stadium in Decines, outside Lyon, France, Wednesday, Feb. 26, 2020. (AP Photo/Laurent Cipriani) Delapan fakta usai kemenangan Lyon atas Juventus (Laurent Cipriani/AP Photo)
Lyon -

Lyon berhasil mengalahkan Juventus di leg pertama 16 besar Liga Champions. Berikut sembilan fakta terkait duel tersebut.

Pada laga di Groupama Stadium, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB, Lyon berhasil mematikan Juventus sepanjang 90 menit. Tim asal Turin itu bahkan dibuat frustrasi karena tak membuat satu pun shot on target.

Lyon kemudian mengunci kemenangan 1-0 berkat gol Lucas Tousart di menit ke-31 dan membawa modal penting untuk leg kedua di Allianz Stadium bulan depan. Opta melansir sederet fakta usai pertandingan seperti yang tertulis di bawah ini.

- Juventus untuk kedua kali secara beruntun kalah di leg pertama 16 besar Liga Champions setelah tak terkalahkan di tujuh pertandingan sebelumnya.

- Juventus kalah dua kali dari tiga pertandingan tandang terakhirnya di fase gugur; sama dengan 11 laga sebelumnya.

- Terakhir kali Juventus kalah dari tim Prancis di Liga Champions pada November 2009 (0-2 vs Bordeaux); sejak saat itu, Juventus menang empat kali dan seri dua kali.



- Sejak 2004/2005, Juventus untuk ketiga kalinya gagal melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran; dua laga sebelumnya menghadapi Atletico pada 2014 dan Arsenal pada 2006.

- Juventus kebobolan di tujuh pertandingan tandang terakhirnya; kali terakhir Bianconeri merasakan itu pada 2010.

- Juventus baru melepaskan tembakan pertamanya di laga ini pada menit ke-26; pada laga lainnya di Liga Champions musim ini, Bianconeri setidaknya sudah punya satu attempts dalam 22 menit.

- Lucas Tousart mencetak gol keduanya di Liga Champions, setelah yang pertama saat menghadapi Barcelona maret lalu.

- Houssem Aouar terlibat dalam tiga dari lima gol terakhir Lyon di Liga Champions (1 gol, 2 assist).



Simak Video "Juventus Tersingkir dari Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com