sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 28 Feb 2020 05:10 WIB

Kalahkan Ludogorets, Inter Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Inter Milans Romelu Lukaku, center, salutes fans at the end of the Europa League, round of 32, first leg, soccer match between PFC Ludogorets Razgrad and Inter Milan at Huvepharma Arena in Razgrad, Bulgaria, Thursday, Feb. 20, 2020. (AP Photo/Vadim Ghirda) Inter Milan lolos ke babak 16 besar Liga Europa usai menang 2-1 atas Ludogorets di leg kedua babak 32 besar (Foto: AP/Vadim Ghirda)
Milan -

Inter Milan lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Nerazzurri melaju mantap usai menang 2-1 atas Ludogorets di leg kedua babak 32 besar.

Laga Inter vs Ludogorets di Giuseppe Meazza, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB, digelar tanpa penonton. Ini menyusul wabah virus corona yang juga merebak di Italia.

Inter sempat dikejutkan gol Ludogorets yang diciptakan Cauly Souza di menit ke-26. Namun Inter kemudian membalikkan keadaan lewat gol Cristiano Biraghi dan Romelu Lukaku.

Dengan hasil ini, Inter lolos ke babak 16 besar dengan keuggulan agregat 4-1. Tim arahan Antonio Conte itu sebelumnya mengantongi kemenangan 2-0 di leg pertama di markas Ludogorets.


Jalannya Pertandingan Inter vs Ludogorets

Inter sudah dapat peluang untuk mencetak gol saat laga berjalan lima menit. Romelu Lukaku menerima umpan terobosan dari Alexis Sanchez dan tinggal berhadapan dengan kiper Ludogorets, Plamen Iliev.

Tapi Lukaku gagal menaklukkan Iliev. Tembakannya dimentahkan oleh kiper asal Bulgaria itu.

Serangan Inter kembali memaksa Iliev melakukan penyelamatan. Sanchez melepaskan tembakan ke arah pojok kanan atas gawang dan ditepis oleh Iliev.

Ludogorets kemudian mengejutkan Inter di menit ke-26. Tim tamu mencetak gol lewat Cauly Souza. Dia memanfaatkan umpan Cicinho dari sisi kanan dengan sepakan dari sudut sempit.

Inter sempat mengklaim penalti di menit ke-28 setelah Victor Moses berduel dengan Svetoslav Dyakov. Namun VAR menyatakan tidak ada pelanggaran.

Gol! Inter menyamakan kedudukan di menit ke-32. Cristiano Biraghi menaklukkan Iliev di tiang dekat setelah menerima bola dar Christian Eriksen.

Peluang Inter untuk menambah gol digagalkan Iliev. Kali ini dia menepis tembakan Nicolo Barella yang dilepaskan dari luar kotak penalti. Sementara sundulan Andrea Ranocchia melebar dari gawang.

Jelang turun minum, Inter berbalik unggul. Kali ini giliran Romelu Lukaku yang mencatatkan namanya di papan skor.


Gol ini tercipta dari proses yang cukup unik. Dari depan kotak penalti, Sanchez mengangkat bola yang kemudian disundul oleh Lukaku sambil menjatuhkan diri. Bola diblok Iliev dengan kakinya, tapi membentur kepala Lukaku yang masih tersungkur dan masuk ke gawang.

Di awal babak kedua, Inter berpeluang menambah gol. Sanchez melepaskan tembakan dari depan kotak penalti. Sial bagi Inter, bola membentur mistar gawang.

Ancaman kembali datang dari Inter. Sanchez bergerak di sisi kiri dan melakukan tusukan sebelum mengoper kepada Lukaku. Striker asal Belgia itu mengarahkan temnbakannya ke pojok kanan bawah gawang, tapi Ilien bisa menghalaunya.

Ludogorets bukan tanpa peluang. Swierczok melepaskan tembakan mendatar dari dalam kotak pennalti, tapi Paddelli masih bisa mengantisipasinya.

Sampai pertandingan usai, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Inter menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Susunan Pemain Inter vs Ludogorets

Inter: Padelli; D'Ambrosio (Bastoni 76), Ranocchia, Godin; Moses, Barella (Brozovic 46), Borja Valero, Eriksen, Biraghi; R Lukaku (Esposito 62), Alexis Sanchez

Ludogorets: Iliev; Cicinho, Terziev, Grigore, Nedyalkov; Marcelinho (Biton 83), Dyakov, Badji; Wanderson (Tchibota 70), Keseru (Swierczok 64), Cauly Souza

Kalahkan Ludogorets, Inter Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa


Simak Video "Perempatfinal Liga Europa: Shakhtar Donetsk Bekuk Basel 4-1"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com