sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Mar 2020 12:50 WIB

Imbas Wabah Virus Corona, Getafe Tak Akan Terbang ke Kandang Inter Milan

Lucas Aditya - detikSport
deyverson getafe vs ajax amsterdam liga europa Getafe tak akan melawat ke Italia untuk menjelani duel di Liga Europa dengan Inter Milan. (Foto: AFP/Javier Soriano)
Jakarta -

Getafe berhadapan dengan Inter Milan di babak 16 besar Liga Europa. Wakil Spanyol itu menegaskan tak akan bertandang ke Milan.

Inter vs Getafe berlangsung di Giuseppe Meazza, Jumat (13/3/2020) dini hari WIB. Duel itu merupakan leg I babak 16 besar Liga Europa.

Italia merupakan negara Eropa dengan kasus Covid-19 paling banyak. Dalam laporan WHO hingga, Selasa (10/3), sudah ada 9.172 orang terinfeksi virus corona. Ada 463 orang meninggal dunia di Italia karena virus corona.

Presiden Getafe, Angel Torres Sanchez, menegaskan bahwa pihaknya tak akan menerbangkan tim ke Italia. Dia masih memantau keadaan di negeri pisa.

"Kecuali ada banyak perubahan besok, Getafe tak akan terbang ke Italia," kata Torres di Football Espana.

Sebelumnya, asosiasi pesepakbola profesional di Spanyol dan Italia sudah membuat pernyataan resmi. Menjalani tandang ke Italia disebut membahayakan untuk anggota tim.

"Memainkan laga di Milan dalam beberapa hari akan menempatkan kesehatan banyak orang dalam risiko. Perjalanan antara Italia dan Spanyol dalam beberapa pekan ke depan akan bertambah rumit dan berbahaya," kata pernyataan asosiasi pesepakbola profesional Spanyol dan Italia.

"Virus Corona menjadi isu Eropa dan tak lagi cuma di Italia," pernyataan itu menambahkan.



Simak Video "Ludogorets Vs Inter, Dua Gol Tanpa Balas dari Nerazzurri"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com