sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Mar 2020 20:51 WIB

Dampak Corona, AS Roma Dilarang Masuk ke Spanyol

Randy Prasatya - detikSport
ROME, ITALY - FEBRUARY 23:  Henrikh Mkhitaryan with his teammates of AS Roma celebrates after scoring the teams second goal during the Serie A match between AS Roma and US Lecce at Stadio Olimpico on February 23, 2020 in Rome, Italy.  (Photo by Paolo Bruno/Getty Images) Foto: Paolo Bruno/Getty Images
Jakarta -

AS Roma bisa tidak bertanding melawan Sevilla di leg pertama 16 besar Lige Europa. Dampak virus Corona bikin pesawat yang ditumpangi tak bisa mendarat di Spanyol.

Sevilla vs Roma berlangsung di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Jumat (13/3/2020). Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa Giallorossi akan terbang ke Portugal, dan kemudian melakukan perjalanan darat ke Seville.

Perkembangan terbaru memastikan pertandingan itu batal digelar sesuai jadwal. AS Roma tak mungkin datang ke lokasi pertandingan karena tak ada izin khusus dari pemerintah setempat.

"AS Roma tidak akan ke Spanyol untuk Liga Europa melawan Sevilla setelah pesawat dari Italia tidak diizinkan mendarat di Spanyol," tulis pernyataan AS Roma di akun media sosial.

Pertandingan Liga Europa lain yang terancam tak bisa dilaksanakan adalah Getafe vs Inter Milan. Hal ini menyusul imbauan dari pemerintah Spanyol agar warganya tak bepergian ke Italia karena kecemasan atas virus corona.

Italia saat ini ditutup sepenuhnya karena wabah virus Corona, dengan pembatasan perjalanan diberlakukan sangat ketat di dalam negara tersebut.

Ada lebih dari 10 ribu kasus yang sudah positif COVID-19 di Italia, dengan 631 orang meninggal dunia.



Simak Video "Gol Bunuh Diri Cluj dan Penalti Bawa Roma Lolos ke Babak 32 Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com