sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 29 Mar 2020 12:34 WIB

Klopp Sebut Duel Liverpool Vs Atletico 'Tindak Kriminal'

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Atletico Madrids Renan Lodi, left, fights for the ball with Liverpools Alex Oxlade-Chamberlain under heavy hail during a second leg, round of 16, Champions League soccer match between Liverpool and Atletico Madrid at Anfield stadium in Liverpool, England, Wednesday, March 11, 2020. (AP Photo/Jon Super) Menurut pelatih Everton Carlo Ancelotti, manajer Liverpool Juergen Klopp marah besar karena laga Liverpool vs Atletico Madrid tetap dilangsungkan. (Foto: Jon Super/AP Photo)
Jakarta -

Carlo Ancelotti mengungkapkan Juergen Klopp kesal betul karena laga Liverpool vs Atletico Madrid tetap digelar. Saat itu virus corona mulai meluas di Eropa.

Duel tersebut dilangsungkan di Anfield pada Rabu (11/3/2020). Liverpool takluk dengan skor 2-3 sehingga terdepak dari babak 16 besar Liga Champions dengan agregat 2-4 dari Atletico. Sedangkan sejumlah liga di Eropa sudah ditangguhkan.

Hanya beberapa hari setelahnya, Premier League ikut menghentikan sementara kompetisinya. Manajer Liverpool Klopp merasa pertandingan itu tidak seharusnya dilangsungkan mengingat tingkat keseriusan penyebaran virus corona.

"Saya mendengar dari Klopp di lain hari, dia bilang bahwa melanjutkan pertandingan dalam kondisi seperti itu adalah sebuah tindak kriminal, saya pikir dia benar," kata Ancelotti kepada Corriere dello Sport.

Ancelotti, yang kini melatih Everton, mengindikasikan kompetisi-kompetisi sepakbola tidak perlu memaksakan diri untuk berlanjut di tengah pandemi corona. Kesehatan orang-orang adalah hal terpenting.

"Kita sedang hidup di waktu yang kita tidak terbiasa dengan situasinya dan hal itu akan sangat mengubah semuanya. Saya yakin kita semua harus mengecil, dimulai dengan sepakbola," sambung eks pembesut Juventus, AC Milan, Real Madrid, Chelsea, dan Paris St. Germain itu.

"Sekarang kesehatan adalah yang utama, membatasi penularan. Kapan Anda mulai lagi, kapan Anda menuntaskan, tanggalnya... percayalah, saya tidak peduli. Untuk sekarang, itu adalah hal terakhir yang ada dalam pikiran saya," ujar Ancelotti.



Simak Video "Liverpool Sudah Juara, Saatnya Klopp ke Timnas Jerman"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com