sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Mei 2020 19:00 WIB

'Setan Merah' Diwanti-wanti, McTominay Jangan Sampai Lepas

Putra Rusdi K - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - MARCH 08: Scott McTominay of Manchester United celebrates after he scores his sides second goal during the Premier League match between Manchester United and Manchester City at Old Trafford on March 08, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Legenda MU, Brian McClair berharap Scott McTominay tetap bersama Setan Merah dalam jangka waktu yang lama (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Manchester -

Legenda Manchester United, Brian McClair, berharap Scott McTominay tetap berseragam The Red Devils dalam jangka waktu yang lama. Ia dinilai aset berharga MU.

Di bawah besutan Ole Gunnar Solskjaer, McTominay perlahan menjelma menjadi andalan lini tengah MU. Ia berhasil mencatatkan 27 penampilan di semua ajang bersama Setan Merah di musim ini dengan torehan lima gol dan satu assist.

Produk asli akademi MU tersebut sebenarnya menjalani musim ini dengan kondisi yang kurang ideal. Cedera lutut beberapa kali harus mengganggunya.

Meski begitu, pemain 23 tahun ini tetap mampu menunjukkan potensinya dalam menjaga lini tengah Setan Merah. Dikutip dari WhoScored, McTominay mencatatkan rata-rata 2 tekel, 1,3 intersep serta 1,4 sapuan dalam setiap laga di Liga Inggris.

Hal tersebut membuat McClair berharap besar McTominay berada di MU dalam waktu yang lama. Ia yakin pria asal Skotlandia ini akan menjadi pemain hebat di masa mendatang.

"Saya pikir Scott McTominay, jika dia tetap di Manchester United, akan menjadi pemain hebat bagi Manchester United," kata McClair kepada Superstar Speakers dikutip dari Metro.

"Ia mirip dengan Darren Fletcher. Dia datang dari sistem pengembangan pemain muda. Dia adalah fan MU dan ingin bermain untuk MU."

"Dia bisa mengatasi beberapa hal yang mungkin mengganggu perkembangannya. Saya pikir dia bisa menjadi pemain hebat di Manchester United.

"Saya berharap dia berada di Manchester United cukup lama besar kemungkinan akan terjadi. Namun, tidak akan mengejutkan jika ada klub lain yang ingin merekrutnya dalam waktu yang tidak terlalu lama dalam waktu dekat," tuturnya menambahkan.



Simak Video "Duhai Greenwood, Belajar Nyundul Dong..."
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com